Alasan Dulu Ahok Tidak Ikut Pramuka

3
107

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menceritakan kisah masa kecilnya yang tak pernah ikut Pramuka. Rupanya, Ahok dilarang oleh orang tua untuk bergabung dengan Pramuka.

“Ibu saya nggak daftarin saya masuk Pramuka. Bapak saya itu, mulutnya lebih jahat dari saya. Khawatir kalau saya masuk Pramuka, nanti dikerjain orang. Makanya saya nggak pernah ikut Pramuka,” cerita Ahok dengan nada santai.

Hal ini disampaikan Ahok dalam sambutannya di Pembukaan Rapat kerja daerah (rakerda) dan penandatanganan perjanjian kerjasama Gerakan Pramuka kwarta daerah DKI Jakarta tahun 2014 di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2014).

Ahok yang saat itu mengenakan seragam Pramuka mengaku lupa bagaimana mengenakan hasduk (dasi) Pramuka. dia terakhir memakai seragam Pramuka pada tahun 2005 lalu.

“Saat jadi Bupati Belitung di upacara 17 Agustus,” katanya.

“Saya penasaran cara ikat-ikat tali Pramuka. Saya suka Pramuka salah satunya itu. Tapi saya nggak sempat nikmatin,” tutur Ahok sambil tersenyum.

Meski tak pernah bergabung dengan Pramuka, suami Veronica Tan ini justru merasa puas berkemah di masa kuliah. Ahok yang kuliah di jurusan Geologi ini mengaku sangat sering berkemah untuk melakukan penelitian.

Ahok berharap Pramuka bisa menciptakan generasi yang memiliki prinsip kenegaraan.

“Ini bicara prinsip kenegaraan. Pramuka pakai baju gagah, tapi kalau mentalnya chauvimis, itu sama saja,” imbuhnya.[Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Salam Pramuka….
    saya mengharapkan agar gerakan pramuka di tingkatkan, sebab pramuka merupakan pendidikan yang sangat bermanfaat dan menjadikan seseorang menjadi mandiri, asal jangan di jadikan proyek bagi para penguasa. salam.

  2. Dukung gerakan pramuka, sayang sekali saya dulu juga tidak mendapatkan pendidikan pramuka hanya berkesempatan pakai seragam pramuka setiap hari jumat, semoga orang tua sekarang mendorong dan mendukung anaknya ikut kegiatan pramuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here