DKI Akan Bangun Kompleks Dinas Terpadu di Kasablanka

2
65

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan membangun sebuah kompleks dinas terpadu di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan. Proyek pembangunan akan dimulai tahun ini dan ditargetkan rampung pada 2017.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, selain bangunan kantor, tempat tersebut dilengkapi dengan pusat sarana pendidikan dan pelatihan. “Kita mau gabung semua dinas jadi superkompleks di Kasablanka. Saya juga minta lahan parkir yang banyak. Tahun ini mulai, begitu tender mulai jalan. Kita targetkan bisa selesai 2017,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Menurut Ahok, sapaan Basuki, proyek tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 100 meter persegi, dan akan dibangun dalam dua blok. Adapun anggaran yang telah disediakan, kata dia, yakni sekitar Rp 1,8—2 triliun.

“Kita mau hantam 40 lantai paling maksimum. Kalau 50 lantai terlalu mahal katanya,” ujar Ahok.

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan, jika nantinya seluruh dinas telah berada dalam sebuah kompleks terpadu, lahan-lahan lama yang berada di tempat lain akan diperuntukkan untuk pembangunan rumah susun.

“Misalnya, Dinas Pendidikan kita pindahkan ke Kasablanka. Terus lahan Dinas Pendidikan di Gatot Subroto bisa jadi apartemen terpadu,” ujarnya. [kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Bung Sak…. itu lahan luasnya 100 meter persegi untuk bangun 40 lantai dalam 2 blok, tidak salah ketik kah ?

    Ide bagus menaruh dalam 1 kompleks. kantor walikota pun harusnya juga begitu. lalu kalau bisa, kantor camat dengan seluruh kantor2 kelurahan yang ada juga ditaruh dalam 1 kompleks per wilayah kekuasaan, jadi tidak dibutuhkan karyawan yang saling tumpang tindih untuk pekerjaan yang sama tapi bisa keroyokan kerjanya biar cepat. Pelayanan 1 pintu terpadu untuk urusan tanah, catatan sipil, pembuatan dokumen2 penting. jadi, akan semakin banyak wilayah RTH di banyak lokasi. ide bagus pak Wagub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here