Jokowi: Jalan Rusak Terus Diperbaiki

3
70

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan proses perbaikan jalan masih terus dilakukan. Menurut dia, 70 persen jalan yang rusak telah diperbaiki.

“Siang dan malam terus kami kerjakan,” kata Jokowi di Balai Kota, Kamis, 6 Maret 2014. Dia mengatakan jalan-jalan yang dekat dengan air telah dilakukan betonisasi dan yang jauh dari air dilakukan pengaspalan. “Info dari PU, 70 persenan sudah selesai,” kata Jokowi.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum DKI per 5 Maret 2014, ada 9.663 titik jalan rusak di seluruh Jakarta yang telah mendapat penanganan, dengan jumlah jalan rusak sebanyak 9.833 titik.

Di antara lima wilayah di DKI Jakarta, Jakarta Timur menjadi wilayah dengan jalan rusak yang paling banyak, yaitu sebanyak 3.819 titik. Di antara jumlah titik tersebut, masih ada 59 titik yang belum selesai diperbaiki. Adapun jalan rusak yang belum selesai diperbaiki di wilayah lainnya yaitu Jakarta Pusat sebanyak 12 titik, Jakarta Utara sebanyak 43 titik, Jakarta Barat sebanyak tiga titik, dan Jakarta Selatan sebanyak 53 titik. [Tempo.co]

3 COMMENTS

  1. Tolong jam truk2 besar masuk ke jalan dalam kota, benar2 diterapkan pak, dan jalan2 kecil,di pasang portal atas, supaya bus2 besar AKAP, truk2 besar, tdk sembarang masuk, melebihi tonage beban jln. Fungsi aparat yg menimbang berat max truk2 jg harus di perhatikan…

    • Setuju dng Bung Wirss. Tapi ada satu hal yang juga perlu dilakukan secara ketat oleh aparat pemda (mungkin masyarakat bisa juga berpartisipasi) yaitu ‘quality control’. Maaf kontraktor di Pemda DKI sudah terkenal buruk kwalitas pekerjaannya entah karena faktor apa. Mental proyek (bocor 25-30% dianggap lumrah) sudah seharusnya dibuang jauh2. Salam Jakarta Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here