Ini Tips Sehat Ala Ahok

2
52

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama mengaku selalu berusaha menjaga berat badannya. Ia selalu menyempatkan diri untuk senam untuk menjaga kesehatannya.

Menurut pria yang kerap disapa Ahok ini, semakin bertambah usia lelaki, maka horman testosteronnya akan menurun. Karena itu, harus selalu berolahraga untuk menjaga stamina.

Ia lalu membagi tips kesehatan agar tetap bugar. Tak perlu jauh-jauh ke gym. Cukup menyempatkan waktu 30 menit untuk senam dan bisa dilakukan di ruangan yang tak luas.

“Bisa dengan senam jantung, push up terus sit up. Masing-masing 100 kali saja. Pelan-pelan. Nanti juga terbiasa,” ujarnya usai senam di salah satu ruangan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (7/3/2014).

Gerakan senam jantung yang dimaksud Ahok adalah dengan mengangkat tangan kiri dan kanan ke atas secara bergantian. Gerakan tangan ini dibarengi dengan menekuk lutut yang juga disesuaikan dengan gerakan tangan tadi. Menurutnya gerakan-gerakan itu bisa membuat otot perut terbentuk. Selain itu akan membuat dada menjadi bidang.

“Jadi kalau dada kamu bidang, orang juga enak lihatnya kalau kamu pakai dasi,”

Politisi Gerindra ini lebih memilih untuk senam di rumah daripada ke tempat fitness. Alasannya, bila travelling tak semua hotel menyediakan jasa fitness.

Untuk merasakan efeknya, senam ini harus dilakukan secara rutin setiap hari. “Kalau kamu lakukan rutin, pasti aliran darah lancar. Kemarin juga waktu aku cek kesehatan, jadi nggak ada penyumbatan,” ucapnya.

Mengimbangi gerakan senam sederhana itu, Ahok menganjurkan untuk mengonsumsi susu dan buah-buahan. Buahnya pun yang tergolong mudah didapatkan yakni pisang.

“Susu itu nggak bikin gemuk dan bikin tinggi. Kalau kamu lapar tengah malam, kamu ganjal aja pakai susu. Kamu lihat aja orang-orang luar pada tinggi dan bagus kan badannya,” terangnya.

“Sekarang sudah lebih sehat. Sudah kuat kalau duduk bersila seharian. Sebelumnya, saya pinggang saya pernah sakit banget waktu masih di Belitung. Kalau duduk bersila sebentar pasti sudah kesemutan,” tukasnya. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Koh Ahok…anda harus tetap sehat dan bugar krn nanti setelah engga ada Jokowi, ente bakal banyak diserang lahir batin sama lawan2nya Pemrov DKI…harus sehat selalu boss…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here