Bos Facebook Asia Pasifik Temui Basuki, Ada Apa? (Video)

2
60

Ahok.Org – Wakil Presiden Facebook Asia Pasifik Dan Neary bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Kamis (20/3/2014). Kedatangan Neary ialah untuk menyampaikan kabar bahwa mereka baru saja membuka kantor perwakilannya di Jakarta.

Indonesia sendiri, kata Neary, merupakan negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar keempat di dunia. Saat ini, diperkirakan ada sekitar 65 juta warga Indonesia, atau setara dengan 90 persen pengguna internet, yang menggunakan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu.

“Hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi Facebook karena kami membuka kantor kami di Indonesia. Kami menyampaikan kabar baik tersebut kepada Pak Wakil Gubernur,” kata Neary.

Neary menjelaskan, Facebook banyak mempekerjakan warga Indonesia untuk bekerja di kantor yang terletak di Mall Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, itu. Neary berharap langkah mereka membuka kantor di Indonesia dapat membuka kesempatan bagi berkembangnya usaha kecil dan menengah di Indonesia.

“Masih banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan pemerintah dan pihak swasta. Namun, kami sedang merekrut banyak orang lokal karena ini cara tepat untuk mengembangkan pasar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Neary tak menampik jika tujuan mereka membuka kantor di Indonesia juga karena untuk memanfaatkan suasana politik yang sedang berlangsung. Neary berharap Facebook dapat membantu interaksi para politisi dan para konstituennya.

“Kami senang ada banyak kandidat menggunakan Facebook sebagai bagian dalam kampanye mereka. Saya rasa yang Facebook sediakan adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan konstituen atau pemilih dengan cara yang sebelumnya tidak bisa dilakukan,” ujarnya. [Kompas.com]

Video:

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here