Soal Kelanjutan Monorail, BTP Tunggu Akhir Maret

4
96

Ahok.Org – Nasib pembangunan monorel di Jakarta masih belum ada kejelasan. Perjanjian kerjasama antara pemerintah dengan pelaksana proyek, PT Jakarta Monorel masih buntu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam mengakhiri kerjasama dengan Jakarta Monorel jika perjanjian kerjasama (PKS) tak kunjung ditandatangi.

“Ya kalau enggak ada (PKS) ya kita coret,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/3).

Ahok memberi renggat waktu untuk pengambilan keputusan ini sampai akhir bulan Maret. “Kita tunggu saja akhir bulan ini, pasti diputuskan mau lanjut atau tidak,” ujar Ahok.

Ketika ditanya bagaimana jika tak kunjung ada kesepakatan pada akhir bulan ini, Ahok mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak tertarik untuk melanjutkan proyek itu dengan mengusahakan investor lain.

Dia juga menegaskan tidak akan mengeluarkan duit untuk mengambil alih proyek tersebut. Ahok hanya mempersilakan jika ada investor lain yang berminat menggarap proyek yang sudah terbengkalai selama sedekade itu.

“Kayaknya diputusin bubaran sama dia (PT JM). Kayaknya kita mungkin enggak tertarik lagi (untuk cari investor lain ataupun tetap pakai Adhi Karya). Tapi kalau swasta mau ya silakan saja, asal kita enggak keluar duit enggak ada kewajiban untuk beli,” ujarnya.

Ahok menuturkan salah satu mekanisme dalam perjanjian kerjasama itu berisi tenggat waktu pelaksaan proyek. Jika satu jalur tak selesai selama 3 tahun, maka semua aset akan disita pemda. Mekanisme inilah yang menurut Ahok membuat kontraktor enggan tanda tangan. Padahal, Ahok beralasan klausul itu dibuat agar proyek tak kembali mangkrak tanpa kejelasan seperti saat ini. [Detikcom]

4 COMMENTS

    • Halaahhh…. ribut2 amet sih yang sok nolak2. udeeehh… pak Jokowi pasti ndak terpilih jadi presiden deh. tempatnya masih jadi gubernur sampe 2017. gitu juga pak Ahok jadi wagub. yang presiden nanti pak Prabowo. oke ?! 🙂

        • Wakakakak… gue ini termasuk orang radikal Doko. mula pertama gue kerjakan saat terpilih jadi presiden, pergi mengurapi ujung2 smua batas luar wilayah NKRI. memberkati Indonesia dan mengembalikannya kepada Tuhan yang hidup. Hal kedua, gue akan kumpulin semua para dukun2 dan paranormal di seluruh Indonesia. mereka akan diberikan kesempatan untuk memulihkan tanah yang terkena musibah lumpur lapindo. bila mereka berhasil, praktek perdukunan mreka boleh tetap jalan. bila mereka tidak berhasil juga, giliran saya untuk berdoa pada Tuhan supaya mujizat terjadi dan lumpur tsb diubah Tuhan menjadi minyak bumi. lalu smua dukun dan paranormal akan saya pancung kepala mereka semuanya. Tidak boleh lagi ada praktek perdukunan beroperasi di Indonesia. Dan Indonesia akan menjadi negara donatur terbanyak ke bangsa2 lain (semua hutang Indonesia lunas terbayar) karna kalau kita suka memberi, maka Tuhan akan mengembalikannya kepada kita 30x, 60x bahkan 100x berlipat kali ganda. itu cara tokcer bin mujarab yang telah terbukti keampuhannya, yang dapat membuat bangsa Indonesia kita menjadi kaya raya. Tidak ada lagi kantung islam, kantung kristen, hindu, budha di propinsi anu dan anu… tidak ada lagi daerah orang tionghoa, jawa, batak, sunda karna semua daerah adalah milik WNI. Persamaan hak dan kewajiban (equal rights) akan diberlakukan. Kalau Tuhan ada di pihak kita, siapakah lawan kita ? TIDAK ADA ! 🙂

          Well.. Doko, Tuhan telah memberikan janjinya untuk memulihkan bangsa dan negara Indonesia ini seperti halnya berlin barat dan berlin timur bersatu. seperti halnya tembok china tidak lagi jadi pemisah ke dunia luar. Mari kita berharap pada Tuhan, bukan pada manusia. Mungkin di mata dunia, adalah mustahil Indonesia bisa dipulihkan dalam beberapa tahun ke depan. Tapi bagi Tuhan, tidak ada yang mustahil 🙂 Siip lah… !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here