Jokowi Bicara Soal Karakter BTP

7
137

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mempermasalahkan tabiat wakilnya Basuki Tjahaja Purnama yang mudah tersulut emosi baik saat memimpin rapat atau memberikan pernyataan kepada para wartawan terkait kinerja jajarannya di lingkungan Pemprov DKI.

“Ya nggak apa-apa, kan itu memang sudah karakternya kok dimasalahkan. Kalau karakter ya ndak masalah,” ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, rabu, (26/3/2014).

Menurut mantan walikota Solo itu, walau dianggap sangat emosional, Jokowi menilai watak Ahok yang suka marah-marah itu dinilai bukan sesuatu yang berlebihan. Jokowi menilai apa yang dilakukan Ahok selama ini masih dalam tahap wajar.

“Ndak apa-apa, dia marah-marah, tapi kan terkendali. Bukan marah-marah tanpa sebab,” kata dia.

Ia pun yakin, bila menjadi gubernur, Ahok akan mampu diterima oleh masyarakat DKI Jakarta. Terlebih menurutnya, emosi Ahok yang kadang sangat mudah tersulut itu muncul karena kinerja anak buahnya yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Ya dilihat saja nanti, kalau yang ada disurvei kan nggak apa-apa. Kalau salah satu survei kan 69 persen (setuju Ahok sebagai gubernur), kan nggak apa-apa,” ucap Jokowi. [Liputan6.com]

7 COMMENTS

  1. Untuk kedepannya pak Wagub BTP-Ahok bisa meredam emosinya, evaluasi PNS bawahan yg nakal langsung copot aja, jangan terlalu banyak bicara sama wartawan, cukup bilang : Aku rapopo! Dijamin bawahan yg nakal pada stroke! Perbanyak pensiun dini yg tua-tua, supaya bisa digantikan yg masih fresh dan belum terkontaminasi jaringan korupsi masa lalu…

    • Sebenarnya masalahnya pada pak Ahok sendiri yg tidak tega tapi kesel, ya..jd marah2 deh! Sebenarnya mem-phk-kan pns sih gampang, lha buka aja arsip pns bersangkutan lalu cocokkan kekayaannya da pajak yang dibayar, kalau kagak klop, bawa ke Penegak Hukum yg kredibel yg bisa memiskinkan jangan ke Penegak Hukum lainnya. Udah deh yg lan pasti kapok, kan Ahok sendiri yg bilang pake teori:” sembelih kera lalu digantung, maka kera yg lain takut”, cuma kaapaannn!!! Ngomong doang kagak berani melawan hati nuraninya sendiri yg kasihan pd pns yg sebenarnya tdk perlu dikasihani, terpaksa aku mengompori AHOK nih, karena AHOK perlu kompor.

      • Sy sependapat dg Mas Law.Lht Pak ahok itu ya kshn campur gregeten campur kudu ngguyu kl lg mrh2 sm bwhn,jd kyk lht cermin 🙂 Org emosian itu mmg gt,gmpg nesu tp iba hati,repot pol!Kan ibu Pak Ahok prnh blg g cocok jd bos krn g tegaan mecat pgw? Suami sy itu kalem,tp sy pkr2 kok kyk tegaan dia sm org dibanding sy yg ‘kakean cangkem’wkakakakak! Wis Pak Ahok,yg pntg bnyk doa mhn bimbinganNYA.Pd dsrnya ht Pak Ahok tulus,hny sj tak ada gading yg tak retak..sangat manusiawi:) Bravo JB!

  2. setuju dg bung hattori, ngak perlu berkoar kewartawan copot pejabat korop.
    yg lain akan takut sendiri dan ngak perlu marah2 ama pns kalau memang wataknya korop dimarahin juga percuma . hanya bisa dg cara copot jabatanya! dan selidiki hartanya yg telah dicopot supaya pns lain akan takut.

  3. Semoga jajaran birokrat busuk pemprov DKI bisa segera diberantas ya Pak supaya tidak menjabat lagi di DKI apalagi sampai dimutasi ke daerah. jangan seperti para caleg sekarang yang mantan koruptor & mantan narapidana bisa nyalon yang celakanya bisa terpilih KARENA TIDAK ADA YANG TAHU KEBUSUKAN MEREKA!

  4. Pak jokowi dan Basuki

    Ibaratnya obat Antibiotic yang wide spectrum

    Karena sakitnya sudah banyak macam macam dan tingkatannya juga sudah berat

    Maka dibutuhkan obat ya tersebut diatas.

    Kalau cuma penurun panas ya gak selesai akar permasalahannya.

    Wong istilahnya sudah infeksi dan menjalar kemana mana terutama dalam hal The way of thinking yg keleru ,pembenaran dan kebiasaan buruk

    Kan pernah ada dinas di walikota tertentu kalau tidak keleru mengatakan pungutan itu emang dah dari dulu ada.

    memang sudah kuacau ,cuma selama ini enggak ada yg bongkar

    Maju terus pantang mundur

    Its only one way to go forward.

    NKRI akan maju pesat dan cerah

    “Suatu hari nanti mencari 1 orang miskin di suatu negara tidak akan ditemukan “,hanya akan terjadi di Indonesia

  5. gapain baik baik ama koroptor hajar aja semua , ahok marah karena kebanyakan maling uang rakyat, pak ahok bukan tidak mau pecat yg koroptor tapi pecat pns itu perlu proses jgn dipikir gamnpang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here