Basuki: Gedung Balaikota Kelebihan Ruang Rapat

3
66

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, Gedung Blok G, Balaikota Jakarta, kelebihan ruang rapat, karena setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memiliki ruang rapat masing-masing.

Akibatnya, kata Basuki, penggunaan bangunan menjadi tidak efisien. Banyak ruang kosong karena dijadikan ruang rapat yang sebenarnya sangat jarang dilakukan. Basuki memperkirakan, ada sekitar 50 ruang rapat yang saat ini ada di Gedung Blok G, Balaikota Jakarta.

“Kalau semuanya punya ruang rapat, tidak efisien. Banyak ruangan yang tak terpakai. Padahal, sebenarnya mereka hanya butuh setengah lantai, dan ruangannya bisa dikasih ke (SKPD) yang lain,” kata Basuki saat meninjau kantor-kantor di Gedung Blok G, Balaikota Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Karena itu, Basuki ingin agar ke depannya hanya ada satu lantai di Gedung Blok G, Balaikota Jakarta, yang dikhususkan untuk ruang rapat SKPD. Lantai tersebut akan berisi ruang rapat dari berbagai ukuran, mulai dari ruang rapat yang besar maupun yang kecil.

Nantinya, kata Basuki, setiap SKPD bisa bergantian menggunakan ruang rapat tersebut. Ruang-ruang rapat itu nantinya akan dikelola oleh sebuah Unit Pengelola (UP).

“Nanti kalau ada SKPD yang mau rapat, tinggal minta kunci ke pengelolanya. Tinggal jalan sedikit, lagian pakai lift juga kok. Kalau yang mau rapat tinggal daftar saja, mau pakai jam berapa. Jadi, semuanya disiplin,” tukas pria yang akrab disapa Ahok itu. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. YG PALING PENTING ADALAH RAPAT HRS TEPAT WAKTU DAN BEBRAPA KALI RAPAT HARUSNYA LANGSUNG DGN SUATU KEPUTUSAN.DAN AKAN DITINDAK LANJUT OLEH UNIT TERKAIT,TANPA PERLU DIMONITOR LAGI.

  2. betul jadi satu aja lebi hemat listrik air,infrastruktur, gampang dimonitor diawasi, mengurangi oknum bandel esek”,korupsi,menyelundup,dan hal ilegal lainnya.
    smoga terlaksana.

  3. Dear pak Ahok, tolong kurangi jumlah PNS di DKI 20% – 40% karena kerja mereka tidak optimal dan tumpang tindih karena jumlahnya terlalu banyak. Penghematan gaji ini bisa untuk membangun hutan kota di Jakarta untuk mencegah banjir dan mengurangi polusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here