Jokowi Instruksikan Bangun Pasar Darurat di Senen

0
63

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginstruksikan kepada Perusahaan Daerah Pasar Jaya untuk membangun pasar darurat untuk pedagang Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat.

“Saya sudah perintah, hari Minggu buat pasar darurat,” kata Jokowi saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Senen, Jumat (25/4/2014) siang.

Data PD Pasar Jaya menyebutkan, kebakaran itu melanda sebagian lantai satu, dua, dan tiga. Sebanyak 3.096 kios diperkirakan terbakar. Jumlah tersebut terdiri dari 640 kios, 1.577 lapak, 392 los, dan 503 los pakaian.

Jokowi mengaku belum mendapatkan laporan soal lokasi pasar darurat tersebut. Namun, dia memastikan agar pasar darurat tidak dibangun di bekas lokasi kebakaran tersebut. “Ini habis kebakaran gini kok. Kemungkinan di depannya,” ujarnya.

Dari pantuan, hingga pukul 12.05 WIB petugas pemadam kebakaran masih terus memadamkan api di sejumlah toko. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam sempat meninjau lokasi kebakaran itu sekitar pukul 11.20. [Kompas.com]

Pasar Senen Tak Punya Sistem Pemadam Kebakaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here