Renovasi Pasar Senen, Nanti Akan Dibuat Gaya Modern

3
63

Ahok.Org – Si jago merah terus menghanguskan blok 3 Pasar Senen. Api yang berkobar sejak pukul 04.00 WIB itu diperkirakan telah melahap sekitar 2.043 kios dari total 3.096 kios yang ada di lantai 3 lantai itu.

Meski terbakar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan pemprov tidak akan mempercepat jadwal renovasi. “Lokasi itu memang mau kita renovasi, sudah ada gambarnya nanti dibuat gaya modern. Tapi (jadwalnya) tetap sama, rencana tuh Juli nanti,” kata Ahok.

Hal ini disampaikannya ketika berbincang santai sambil makan siang dengan wartawan di kantornya, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014).

Pasca kejadian ini, pengelola pasar sudah menemui Ahok pada pagi tadi meminta agar diberikan penampungan sementara. “Dia juga minta Dinas UKM bisa bantu modal apa nggak. Yang penting sekarang itu mereka dicarikan (pasar) penampungan (sementara). Itu yang repot,” kata dia.

Menurutnya mencari penampungan sementara itu merepotkan karena awalnya para pedagang akan dipindah ke penampungan setelah lebaran. Pasalnya pasar biasanya rame ketika bulan puasa.

Untuk sementara ini, para pedagang akan ditampung di kawasan pasar kue pagi. “Di sekitar situ (Senen) itu juga mau dibikin, pasar kue pagi, itu buat penampungan mereka,” kata dia.

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur ini berujar ia tak heran api bisa dengan mudah menghanguskan kios-kios di pasar Senen karena bangunan itu sudah terlalu tua. “Jadi gampang kebakar tau enggak. Asuransi itu juga enggak mau tanggung tuh gitu, karena dia sudah tahu bahaya kebakar,” ujarnya. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Dear pak Jokowi dan pak Ahok

    Tolong mutasi aja pak Wiriyatmoko alias pak Moko (Plt Sekda) dan pak Iwan Setyawandi (Kepala Dinas Pelayan Pajak) menjadi PNS dg level paling rendah misal tukang sapu kebun atau tukang bersih wc umum dan ganti mereka dg pejabat yg lebih kompeten dan mau melayani masyarakat

    Jakarta tidak akan maju pesat kalo semua bawahan pak Jokowi dan pak Ahok tidak loyal terhadap pak Jokowi dan pak Ahok

  2. Pak JB

    Sharing Idea

    1.
    Nanti diserahkan ke Kontraktor yg berkelas pengerjaannya ,jangan yg abal abal

    Pak Wagub dan Gub perlu buat team yg professional yg mengawasi langsung

    nanti bolak balik renovasi terus

    2.
    Designnya yg modern tapi bertahan kalau perlu sampe 100 tahun tidak using gaya architecturenya

    3.
    Jangan Tanggung tanggung buatnya
    semua fasilitas komplit ,dan menghindari
    Kemacetan LL

    Gd Luck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here