BTP Tawari Korban Kebakaran Pasar Senen Pindah ke Tanah Abang

3
73

Ahok.Org – Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menawari pedagang yang jadi korban kebakaran di Pasar Senen untuk pindah ke Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat ini banyak pedagang yang bertahan berjualan di sekitar lokasi kebakaran itu.

“Tergantung mereka mau apa tidak, sebagian kan gak suka dan mau tetap di daerah itu. Mereka lebih memilih di pelataran-pelataran blok lain yang ada di Senen,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/4/2014).

Ahok mengatakan, Pemprov DKI tak bisa memaksa para pedagang Senen untuk pindah ke Tanah Abang.
“Terserah mereka maunya ke mana. Dia mau dekat situ ya kita perbaiki. Bulan Juli kita sudah mesti mulai pembangunan,” katanya.

Ahok mencoba mendengarkan keinginan pedangang di Pasar Senen. “Mangkanya kadang-kadang kita terlalu demokratis tapi mereka bisa lebih galak. Susah kan, jadi tanya saja maunya apa,” katanya.

Pasar Senen terbakar hebat pada Jumat (25/4) lalu. Puluhan mobil pemdam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar pasar tersebut. Akibat kebakaran ini dua ribuan kios di pasar tersebut hangus terbakar. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. “Mereka bs lbh galak”. Nga bs begini pak Ahok, pemerintah yg mesti mengatur mereka dgn memprioritaskan kepentingan umum/mayoritas warga jkt, bkn disetir segelintir pedagang maunya mereka gimana, kalau tdk bertentangan dgn kepentingan umum, oke2 aja ikutin keinginan mereka, tp kl merugikan mayoritas warga dki, mereka mau nga mau musti mengalah.
    Nga bs mengorbankan kepentingan mayoritas dgn prioritaskan kepentingan segelintir kalangan.

  2. @edw Pak Ahok kalo ikutin aturan pemerintah ntar dibilang langgar HAM dan direcokin terus ama anggota Dewan yang udah mau pensiun itu, Tapi Pak Ahok pernah berkata kalo beliau akan setia pada konstitusi bukan “konstituen”. Lakukan yang terbaik, musyawarah untuk mufakat.

  3. ada suatu solusi untuk kasus seperti kebakaran Pasar Senen, jika bisa diterapkan, akan menjadi terobosan yang sangat berarti. Saya kirim via email blueprint-nya, karena terlalu panjang untuk dipost disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here