Truk Sampah DKI Ditahan di Bekasi, Ini Kata BTP

14
206

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku enggan mengurusi truk-truk sampah milik Pemerintah DKI Jakarta yang ditahan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Ia malah mendukung penahanan tersebut sebagai efek jera terhadap para sopir truk yang dinilainya membandel karena sudah terlalu sering melanggar jam operasional pengangkutan sampah.

“Itu ya wajar. Orang yang ada di lapangan itu yang jadi masalah, kenapa mereka melanggar jam operasional. Mereka ngotot, kata mereka dulu juga boleh. Kalau dulu boleh, sekarang tidak boleh ya itu bukan urusan saya,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Basuki berjanji ke depannya akan segera memperbaiki manajemen pengangkutan sampah DKI. Ia mengaku tidak mau lagi mempekerjakan para sopir truk yang membandel tersebut.

“Kita juga sering kasih tahu. Nanti yang bandel-bandel nyolong seperti itu tidak akan kita pakai lagi. Itu kalau dari petugas kita akan kita kasih sanksi. Orang sudah ada aturan jam pengangkutannya, kenapa masih nekat,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Seperti diberitakan, belasan truk sampah DKI kembali terjaring razia yang dilakukan oleh Dishub Kota Bekasi. Tak seperti biasanya, truk sampah yang dirazia tidak lagi dipulangkan, tetapi langsung ditilang dan dikandangkan di Kantor Dishub Kota Bekasi.

Salah seorang sopir, Ihsan, mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya melanggar jam operasional karena melintasi Bekasi pada siang hari. Ia pun meminta Basuki dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk datang ke Bekasi dan membebaskan truk-truk tersebut.

Biarin saja dikandangkan, biar Ahok lihat, Jokowi lihat, biar ada perubahan,” ujar Ihsan kepada Kompas.com, Senin (28/4/2014). [Kompas.com]

14 COMMENTS

  1. resiko pimpinan…. ayo cari jalan keluar..yang baik… dulu khan pernah ada usul.. sampah dipress… dibuang di bangka belitung.. gantiin lobang2 pasir akibat penambangan timahtimah

  2. Salah seorang sopir, Ihsan, mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya melanggar jam operasional karena melintasi Bekasi pada siang hari. Ia pun meminta Basuki dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk datang ke Bekasi dan membebaskan truk-truk tersebut.
    maksudnya apa yah ? biar ada perubahan apa neh ? pening gw neh baca nya , kok ada sengaja melanggar supaya ada perubahan ?

  3. Pak JB

    Kalau kenanya karena masalah Moral/Mental yg sudah rusak krn kebiasaan lama

    Maka tidak dapat dipekerjakan lagi.akan selalu kembali ke kebiasaan lama

    Dan juga mungkin belum tentu mereka semua Warga DKI

    Jadi saran lebih baik minta Bantuan TNI saja

    Kerja dengan TNI mengasyikkan, krn Disiplin dan sifat Komandonya yg tidak pakai Ngeyel.

    Kl Tidak diambil langkah terobosan maka mereka tidak akan Kapok dan mereka piker mereka Pintar dan diperlukan dan semua harus tergantung mereka.

    Our Biggest Crisis , The Proper Way Of Thinking Crisis.

    Semua dianggap dasarnya Pembenaran dan Bukan Kebenaran.

    Rukzak dh tdk ada rasa malu

  4. Pak JB

    Alternatif ke 2

    Setiap Kelurahan diberikan 1 Truk sampah
    biar Lurah masing masing me managenya
    pasti jalan lancer

    Dinas Kebersihan dibubarkan saja

    Bisa lebih menghemat Anggran

    Semua dinas bila memungkinkan di bubarkan saja

    Tugas nya diberikan kepada Lurah dan Camat saja

    Misal:
    -Pertamanan
    -UMKM
    -Dinas Sosial
    _Dinas Pajak
    -dll

    Karena yg lebih mengentahui masalah diwilayahnya adalah para Lurah

    Di keluarahan tsb objek pajak apa saja
    Lurah Lebih Tahu

    Gd Luck

  5. Pak JB

    Juga harus kerjasama erat dengan pihak Polri

    untuk menyelidiki,mungkin saja sabotase oleh para Kontraktor yg membiayai para “Oknum supir”

    Untuk melakukan perlawanan dan gangguan
    sampai pemprov menyerah dan kembali lagi ke para pihak ke 3

  6. Betul. itu urusan dan wewenang pak Gubernur seorang tok. tunggu 4 bulan saja sampai pilpres lewat. si Ihsan bertingkah buruk kan karna tahu Gubernur DKI lagi butuh banyak suara supaya bisa memenangkan pilpres. kesempatan emas untuk memeras Gubernur DKI untuk tunduk pada perintah wong cilik. wkwkwkwkk… Pak Ahok kenapa nga belajar main golf saja. relaksasi gicu. 🙂

  7. Tuh kan… muak kami bacanya … gak ada tindakan tegas.. tetep aja dipertahankan pejabat yg gak becuz…. kapan sih pak gub dan wagub punya nyali… tlg jgn maenin kami donk… tindakan tegazny kPN pak? Kapan? Jgn cuma koar2 aja..

  8. Wah bagus cara leadership pak AHok !
    .
    .
    Memang kebiasaan disiplin orang-orang kita sudah sangat parah. Selalu bertindak seunaak udelnya sendiri. Manja, cengeng, dan tukang protes, yang disebabkan era reformasi yang kebablasan setelah era leadership Orde Baru yang ‘kejam’.
    .
    Seperti kuda liar. Bebas. Bebas yang seeunakk udel. Padahal seharsnya bukan begitu. Seharusnya, bebas yang menghormati orang-orang lain juga, apalagi harus menghormati pimpinan. Dan bebas yang bertanggungjawab.
    .
    .
    Jadi, jangan seperti anak manja, yang mem-bully teman tetangga lantas orang tua sendiri yang harus menanggung dosanya. Anak itu harus bisa bertanggungjawab atas tindakannya.
    .
    .
    Bagus pak AHok !

  9. walaupun bersyukur mulai ada orang orang yang naik ke pemerintahan dengan niat kerja sungguh sungguh seperti pak Ahok dan pak Jokowi dan beberapa orang lainnya,tapi kita harus mengerti tidak cukup hanya 2 orang mengubah seluruh pemprov DKI hingga ke kelurahan camat rt rw sukdin kebersihan dsbnya. Emangnya Pak Jokowi dan Pak Ahok punya berapa mata tangan mulut dan otak ? Pada saat yang bersamaan harus membereskan masalah realita dan masalah mental semua PNS nya??? Bagi yang cinta Indonesia berdoalah minta pertolongan Tuhan bagi negara ini supaya semua penduduknya baik yang di pemerintahan maupun rakyat biasa menjadi sadar untuk hidup benar! Pastilah Indonesia berubah menjadi negara yang hebat dan patut dibanggakan 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here