Bagaimana Cara BTP Bekerja ‘tanpa’ Jokowi?

3
56

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan jalannya roda pemerintahan tidak akan terganggu selama Gubernur Jokowi cuti panjang nanti. Bagaimana Ahok mengelola ibu kota nanti?

Jika Jokowi cuti, maka komando pimpinan akan dipegang Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu berujar ia tak akan kerepotan kalau menjabat jadi Plt Gubernur.

“Kan ada deputi empat orang. Sekda juga sudah diusulkan, tapi masih menunggu tanda tangan wapres,” kata dia sesaat sebelum masuk ke ruangan Rapim di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (5/5).

Empat deputi yang dimaksud Ahok yakni Sutanto Soehodho (Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi), Syahrul Effendi (Deputi Gubernur Bidang Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman), Sarwo Handayani (Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Dan Lingkungan Hidup), serta Sylviana Murni (Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata). Mereka jadi wakil Jokowi menjalankan roda pemerintahan.

Perihal SKPD, Ahok juga menuturkan tidak ada lagi masalah dinas-dinas yang membandel. “SKPD kita relatif baik-baik kok kalau kepala dinasnya bagus. Apalagi kita kan mau segera tes ulang PNS eselon III dan IV,” jelasnya.

Ditanya apakah dia akan mengikuti cara Jokowi blusukan ketika jadi Plt Gubernur, Ahok tak memastikan. “Lihat situasi nantilah,” kata dia.

Sebelumnya, Ahok menyatakan Jokowi akan mengajukan cuti selama mengikuti proses pemilihan presiden mulai tanggal 18 Mei nanti. Cuti panjang itu diperkirakan sampai putaran pemilu selesai. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Tolong bapak lakukan beauty kontes seleksi PNS eselon 3 dan 4 secara live di stasiun televisi agar rakyat Indonesia mengetahui siapa aja orang2 yang terpilih.

  2. Saya Yakin Pak Ahok tidak akan kesulitan menjalankan roda pemerintahan asal ada surat kuas penuh dari Pak Jokowi.
    .
    Pak Jokowi percaya 100 % kepada Pak Ahok dan Pak Ahok bisa dipercaya 100% .
    .
    Lebih Yakin lagi kalau si Moko digrounded dulu aja jangan dikasih wewenang apapun , masukin di Group TGUPP
    Kumpulin sama si Udar ,Taufik dll

  3. orang2 yg menghambat sumbangan bus segera dipecat. Krn tindakan mereka irasional dan jahat. Saya benci banget manusia yg tdk fair dan hatinya busuk. Orang seperti itu sama dengan teroris, jauh dari nasionalis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here