Basuki Ingin “PRJ” Monas Digelar Kembali

3
68

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menggelar acara di kawasan Monas pada HUT Jakarta tahun ini. Pelaksanaannya berbarengan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Ahok itu menegaskan bahwa tujuan pelaksanaan acara di Monas bukan untuk menyaingi acara yang dilaksanakan di Kemayoran. Menurut dia, dua acara di dua tempat tersebut merupakan dua acara yang berbeda.

“Kemayoran ya tetap ada versi dia, kita juga versi kita. Mereka kan Jakarta Fair, kalau kita kan PRJ,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Basuki menegaskan, pelaksanaan PRJ di Monas jangan dipandang sebagai acara untuk menyaingi PRJ Kemayoran. Terlebih lagi, kata dia, Pemprov DKI dan pengelola PRJ Kemayoran tidak memiliki permasalahan apa pun.

“Ini bukan soal PRJ dua versi. Prinsip Pak Gubernur kan semakin banyak festival, semakin banyak event untuk dirayakan, semakin banyak tempat-tempat untuk pengusaha kecil menengah jualan. Itu lebih baik,” ujar Basuki.

“Pokoknya, Pak Jokowi sudah bilang, jangan sampai ada lagi pedagang kecil yang dipalakin. Mereka harus gratis. Di sana (Kemayoran), mereka juga mulai ngasih tempat ke kita. Kalau dulu kan mesti sewa. Sekarang, mereka sudah baik sama kita,” ujar Basuki.

Pada tahun lalu, PRJ di Monas memiliki nama resmi Pekan Produk Kreatif Daerah. Awal mula pelaksanaan acara di kawasan tersebut berawal dari kekesalan Jokowi dan Basuki terhadap pengelola arena PRJ Kemayoran, yang menurut mereka terlalu tinggi dalam menetapkan harga sewa kios bagi para pedagang. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. Event PRJ mau digelar tiap minggu atau tiap bulan dengan pindah2 tempat, tidak masalah lah pak. yang penting event2 tsb tidak bertabrakan saja. Tapi pak Ahok, sebagai Wagub DKI, seharusnya bapak memotivasi warga jakarta untuk tidak menghamburkan uang untuk berbelanja atau jajan2 begitu. Pedagang memang perlu didorong supaya usahanya berhasil TAPI DENGAN TIDAK MENGORBANKAN KEPENTINGAN NASIONAL WARGA UNTUK HIDUP HEMAT, SUKA MENABUNG DAN BERINVESTASI KETIMBANG MENGHAMBURKAN UANG.

    Bapak tidak boleh pilih kasih demi untuk pencitraan diri pak. terima kasih.

  2. Sebenarnya Positif thinking aja, Pemerintah Ingin diCintai Rakyatnya memang wajib memanjakan Rakyatnya, Rakyat yang mau Sejahtera harus Menghargai Apa yang dibuat Pemerintah Untuk Rakyatnya. kalau masing2 punya niat “MENGHARGAI” pasti Maju & Sukses.

    cuma Mengingatkan saja moto BTP harus Benar2 Terealisasi untuk Membuat “Penuh” Perut,Kantong,Otak masyarakat “indonesia” umumnya…

  3. @grace,jakarta butuh hiburan, tiap hari berita di koran, tv kalo gak kriminal ya sinetron jadi event yang dibuat pemprov jakarta itu uda bener coba deh dikaji sejak ada pesta rakyat berapa kali terjadi tawuran antar warga, antar pelajar saya kira bisa dicek laporannya turun drastis, jadi sangat bermanfaat ingat efek domino ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here