Video Basuki Uji Coba Bus Scania

7
107

Ahok.Org – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki T. Purnama, Kamis (8/5) ,enghadiri Live Trial/Demo Scannia Articulated Bus Euro 6 di Pintu Silang Monas Barat Daya.

7 COMMENTS

  1. pak Ahok,hati2 disabotase dengan anak buah bapak,nanti muncul masalah tidak SNI,sengaja tidak dirawat dan lain2. Kalau menurut mereka2 yang merk weichai,zhong tong,daewoo sudah memenuhi standar SNI,yang sering mogok dan terbakar,mungkin menurut anak buah bapak yang merk SCANIA,MERCEDES,MAN tidak memenuhi syarat,karena tidak ada jatahnya.

  2. jika kita pasang “GPS Monitoring System” di tiap bus: kecepatan, waktu tunggu, kemacetan, rute, bisa kelihatan di komputer/tablet/handphone.

    data-data yang terekam bisa dianalisa efisiensinya. Bermafaat bagi pengelola, maupun penumpang (kalau datanya dibuat realtime di AppTransJakarta)

  3. untuk “push” masyarakat supaya mau beralih ke MRT, bagaimana kalau pakai promo undian? kerjasama dengan Samsung/LG/Lenovo atau yang lainnya… seru deh… berhadiah: Handphone NFC Equipped dengan fasilitas FREE bepergian dengan MRT selama setahun… kalau sistem bayar MRTnya pakai RFID seperti di Singapura, HP-nya bisa dipakai untuk bayar… just put it near the reader….

  4. cctv harus bisa direcord kehdd. kynya bus transjakarta sekarang cctv tidak direcord. jadi ky peswat ada blackbox. cctv didepan bisa untuk merekam kejadian tabrakan antara penguna jalan dgn busTJ, untuk laporan polisi. cctv dibelakang bisa untuk merekam plat nomor kendaraan yg masuk jalur busway. yg tulisan besar scania euro 6 dikaca bisa diganti jadi tulisan koridor 6 kalo hanya ingin 1 warna aja. kalo hanya lihat led digital depan bus gak kelihatan membedakan bus beda koridor didalam halte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here