Dalam Mengambil Kebijakan Basuki Berkoordinasi Dengan Jokowi

5
82

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, selama Gubernur DKI, Joko Widodo cuti, dirinya tidak akan memutuskan kebijakan di Pemprov DKI yang bertentangan dengan arah kebijakan atasannya itu. Hal itu berlaku untuk seluruh kebijakan, baik yang bersifat strategis maupun non strategis.

Penegasan Basuki itu disampaikan usai mendampingi Jokowi bertemu Mendagri Gamawan Fauzi di kantor Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/5). Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, kebijakan yang sedang berjalan saat ini di DKI Jakarta tidak mengalami perubahan kebijakan. Tak terkecuali fungsi penetapan kebijakan pembangunan moda transportasi di ibu kota,  seperti mass rapid transit (MRT), Transjakarta, dan monorel. “Saya juga tidak boleh melakukan mutasi PNS DKI tingkat eselon II,” tandas Basuki.

Selain itu, Basuki menjelaskan, dirinya tidak boleh membatalkan surat keputusan Gubernur Jokowi, kecuali setelah memperoleh izin dari mendagri. “Contohnya kebijakan pembangunan monorel yang sampai sekarang belum ada penyelesaiannya,” ungkapnya.

Menurutnya, tersendatnya pembangunan monorel, bukan lantaran perbedaan pandangan antara dirinya dengan Jokowi, melainkan ada kalkulasi bisnis yang meleset dan tidak masuk akal. Ketidaklogisan kalkulasi monorel terletak pada perhitungan untung rugi pada pengelola.

Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 55 tahun 2010 tentang tata naskah dinas di lingkungan Kemendagri, menyebutkan Plt merupakan pejabat sementara pada jabatan tertentu yang mendapat pelimpahan wewenang penandatanganan naskah dinas karena tidak ada pejabat definitif.

Sedangkan, pelaksana harian (Plh) merupakan pejabat sementara pada jabatan tertentu yang mendapat pelimpahan kewenangan penandatanganan naskah dinas karena pejabat definitif berhalangan sementara. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. Halo pak Jokowi tolong bapak memilih pak Abraham Samad jadi Wakil Presiden pak Jokowi di pilpres 2014

    Seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke hanya mau pilih pak Abraham Samad jadi wakil presiden pak Jokowi

    Halo pak Ahok tolong lobi pak Jokowi, tolong pak Ahok sampaikan pesan dari seluruh rakyat Indonesia agar pak Jokowi segera memilih pak Abraham Samad di pilpres 2014 nanti

    • Ya kalau pilih cawapres umur 72thn, tiga thn kemudian bagimana> Kalau tujuannya nanti dganti ditengah jalan dan penggantinya Ahok ya…nggak papa hehehehe

  2. pak Ahok, jika pak Jokowi menjadi presiden, mohon disampaikan hal tentang masalah kilang minyak, ini “CELAH” di APBN Indonesia, seharusnya menjadi prioritas sejak beberapa tahun lalu. Pertamina termasuk Fortune 500 Global Companies, tapi MENGAPA hal ini ditunda-tunda??? Dirut selanjutnya perlu ditanya keseriusannya dalam menangani defisit BBM. Hal ini sangat…sangat penting.

    • teknologi refinery sekarang tentunya beda dengan puluhan tahun lalu… walau profit margin kecil, end productnya bervariasi… bonus untuk feedstock industri kimia lain…

  3. untuk teknologinya yang terbaru kita BISA kerjasama dengan Exxon, they have a very good process plant in Singapore. Baru-baru ini Exxon “merayakan” 115 tahun kehadiran Exxon di Indonesia. Why don’t they help us with the technology? they made good profit here… why don’t we make a win-win solution..???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here