Tiga Prinsip Hidup Ahok

7
156

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok dikenal pribadi yang tegas dan benci kepada pejabat yang korupsi. Ahok menantang pejabat tinggi untuk pembuktian terbalik atas hartanya karena hal tersebut bisa membuktikan pejabat itu tak korupsi.

“Sampai saat ini, saya belum pernah denger pejabat tinggi ada yang berani melakukan pembuktian terbalik atas hartanya. Tak satu pun,” ujar Ahok saat mengunjungi markas merdeka.com, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini gerah melihat warganya yang miskin.

Tak takut mati
Ahok mengaku banyak halangan dan rintangan untuk menduduki kursi pejabat. Kampanye hitam berbau SARA sudah ‘kenyang’ ditimpakan kepadanya.

Namun, Ahok mengatakan niat tulus dan tak takut mati untuk membantu warganya yang miskin membuat dirinya tak mempedulikan isu negatif tersebut.

“Untuk membantu warga saya yang miskin, saya siap mati untuk mereka. Setelah saya jadi pejabat dan saya berikan fasilitas khususnya di rumah sakit, isu SARA ya meredup sendiri,” ujar Ahok.

Jangan mau disuap
Prinsip hidup tak terima suap diterapkan Ahok sejak sebelum jadi pejabat. Menurut Ahok, kalau pejabat sudah bisa disuap maka hidupnya bisa diatur oleh si penyuap.

“Kalau kata pepatah Tiongkok, penyuap bakal takut pada pejabat yang tak mau disuap,” jelas Ahok.

Tak pro konstituen tapi pro konstitusi
Ahok mengatakan dirinya tak pro konstituen melainkan pro konstitusi. Sebab Ahok sadar, kans terpilih menjadi pejabat lagi kecil setelah dirinya sering marah-marah kepada anak buah.

“Kalau saya marah marah terus mana ada yang milih saya lagi, saya sadar kans terpilih lagi kecil. Makanya saya lebih pro konstitusi dan tak pro konstituen,” katanya. [Merdeka.com]

7 COMMENTS

  1. “Sampai saat ini, saya belum pernah denger pejabat tinggi ada yang berani melakukan pembuktian terbalik atas hartanya. Tak satu pun,” ujar Ahok saat mengunjungi markas merdeka.com

    Pak ahok salah tuh, ada 1 pejabat tinggi setinggi bupati tuh yang berani namanya basuri Tjahaja Purnama ^_^

  2. aku kagum ma pak ahok, dia jadi dirinya sendiri, bukan seperti pejabat lain yang memperkaya dirinya sendiri dan jadi budak pengusaha gede. Maju trus pak, rakyat mendukungmu 🙂

  3. Halo pak Ahok

    Tolong donk bapak bekerjasama dg pak Kapolri dan KPK untuk menghukum mati semua penjahat termasuk koruptor

    Tolong bapak Ahok minta anak buah kapolri dan pangdam untuk melakukan razia di keramaian dan tempat2 yang sepi agar Jakarta makin aman dan nyaman

  4. Isu sara, sengaja ditiupkan utk kepentingan sebuah kekuasaan.
    .
    Tokoh-tokoh agama sengaja meniupkan isu sara yang ditafsirkan sendiri-sendiri dari kitabsucinya demi kelanggengan sebuah kekuasaan sepihak, bukan untuk sebuah kekuasaan bagi kebaikan semua.
    .
    Pemikiran demikian sudah tidak sejalan lagi dengan arus globalisasi dimana-mana saat ini.
    .
    Apa yang bisa diberikan oleh tokoh-tokoh agama kepada umatnya selama ini? Yaitu kemiskinan, kebobrokan moral, perpecahan, dan rasa ketidakpercayaan.
    .
    Kondisi globalisasi saat ini harus dihadapi dengan nilai-nilai mulia bangsa kita yaitu, pancasila, kebhinekaan, dan persatuan bangsa, yang sudah dilahirkan oleh darah para pahlawan bangsa, tanpa itu bangsa kita akan tetap berjalan di tempat tertinggal di antara bangsa-bangsa lainnya.
    .
    Sudah waktunya menghentikan cara-cara kepemimpinan dengan “mengail di air keruh” demi kepentingan sendiri, untuk membuka sebuah jalan masa depan yang lebih baik bagi semua.

  5. Pak Basuki Thaja Purnama is the best patut di contoh/di tiru keberanian,transparan,tegas,dan juga tulus melayani masyarakat.Saya berharap nanti nya pak Basuki Thaja Purnama menjadi presiden Republik Indonesia di kemudian hari.Maju terus pak Basuki Thaja Purnama untuk selalu menegak kan keadilan,dan sikat korupsi/maling-maling yang jadi pejabat di Republik Indonesia ini.

  6. selamat ulang tahun pak Ahok. Semoga semakin kuat dan tangguh. Semoga semakin diberkati oleh Tuhan dan diberi hikmat kebijaksanaan yg lebih lagi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here