Usulan Tema Debat Jokowi Vs Prabowo dari Ahok

16
148

Ahok.Org – Pada kandidat capres dan cawapres, Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta akan dipertemukan dalam ajang debat yang digelar KPU sebanyak 5 kali pada Juni nanti. Debat ini juga akan disiarkan sejumlah stasiun televisi swasta. Acara debat ini bakal dimulai oleh pertemuan kedua kandidat capres, Joko Widodo atau Jokowi versus Prabowo Subianto. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang merupakan partner kerja Jokowi sekaligus kader partai besutan Prabowo, yakni Gerindra, mengusulkan 1 tema menarik untuk debat perdana tersebut. Pria yang karib disapa Ahok itu menilai, bahasan yang paling mendesak untuk diperdebatkan, yakni soal pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

“Kontrak kita yang akan selesai di 10 tahun ke depan ini, kontrak karya, migas, berani nggak kita renegosiasi untuk keuntungan kita, atau kita ambil alih? Itu lebih penting,” ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Menurutnya, nantinya akan terlihat siapa pihak yang berani mengambil sikap renegosiasi kontrak antara Indonesia dengan perusahaan-perusahaan tambang dan energi dari luar negeri. Pasalnya, perusahaan seperti Freeport dan Newmont selama ini dinilai memonopoli SDA dan SDM Indonesia.

Kemudian, lanjut dia, kedua capres dalam debat tersebut nantinya juga harus mampu menunjukkan konsistensi mereka dalam pengawasan seluruh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap provinsi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dengan menggunakan sistem e-budgeting dan pengadaan barang melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Terus yang kedua, berani nggak presiden itu, menuntut semua APBD APBN itu harus dipotong harga sesungguhnya. Gunakan e-budgeting dan beli di LKPP,” ujarnya.

“Itu lebih penting kan. Yang lebih penting lagi pembuktian terbalik harta seluruh pejabat. Ke depannya harus berani,” pungkas Ahok. [Liputan6.com]

16 COMMENTS

  1. Pak Ahok….Saya Baru Sadar, Ternyata Anda itu “The Key Role Over” 2 kandidat Capres. Anda Bisa Secara Direct or Indirect Making Politic Manuever Over 2 Potential Bosses (Jokowi & Prabowo) Dengan Pengalaman Politik Anda, Saya Yakin Peran Anda Bisa Menentukan Berhasil atau Gagalnya Kepemimpinan Presiden Mendatang. Saya Setuju Usulan Tema Ini Di Petanyakan di Presidential Debate nanti. Walaupun Anda Belum Masuk Dalam Capres Tahun Ini, Saya Percaya 2 Capres (Jokowi or Prabowo)Akan Fully Aware Of This Critical Issue, Mereka Berdua Akan Take Your Advise Seriuosly. Well…Saya Berdoa Suatu Hari Nanti Anda Sendiri Be The Next President RI !!GOD SPEED!!!

  2. Selamat pagi Bapak Gubernur DKI Jakarta Ir Basuki Tjahaja Purnama, Semoga diawal kepemimpinan Bapak Dki bs jd lbh baik lg dan birokrasi disemua dinas ataupun aparatur pemerintahan bs lbh praktis,efisien dan tidak berbelit-belit, harapan saya cuma satu tolong sejahterakan kami dan buat lah angka kemiskinan jd menurun karena saya yakin anda sangat peduli dng org kecil seperti kami dsini, sekali lg selamat dan sukses kepada Bapak semoga tuhan melindungi dan menyayangi pak Ahok, kami bangga punya pemimpin seperti anda, I Love Ahok. Terima kasih

  3. Pak Ahok Tolong Berikan “Your Great Input and Influence” Kepada Jokowi & Prabowo.
    Kapasitas Anda Memberikan Effect Besar for the next Presiden. GOD SPEED!!!

  4. Halo pak Ahok

    Tolong bapak Ahok lebih memikirkan nasib 250 juta rakyat Indonesia daripada partai bapak dan jagoan bapak di pilpres.

    Rakyat Indonesia hanya mencintai pak Jokowi bukan yang lain

  5. Pak ahok ini saya bingung sama Pemilu Presiden sekarang, 2 calon presiden muslim, nasionalis banget dua2nya.
    Lha kok kampanyenya jd masalah agama gini ceritanya darimana. Mungkin harapan bapak bakal menjauh dari kenyataan, bahkan mungkin Indonesia bakal mulai dari titik -50 bukan 0.

  6. Nah, kenapa seolah olah ada isu Sara diantara kedua capres, saya yakin itu dihembuskan bukan oleh kubu diantara jokowi atau prabowo murni, melainkan oleh pihak ke tiga yang takut jika presiden yang terpilih adalah presiden yang komitment memberantas korupsi. Sudah pada nonton video pak ahok gak yang mengatakan kalo presidenlah yang memegang peran penting dalam memberantas korupsi. Presiden bisa memberantas korupsi di DPR, di masing masing propinsi serta di jajaran kementrian, atau di mahkamah konstitusi dengan memanggil BIN untuk menyelidiki kekayaan para pejabat atau anggota dewan. Kalo ada kekayaan yang tidak wajar maka panggil KPK untuk usut dan sita buat negara. Nah tentu hal ini membuat kepanikan yang amat sangat panik dikalangan DPR dan pejabat lainnya yang korupsi. Alhasil, para pejabat ini akan berusaha menghancurkan pemimpin yang komitment memerangi korupsi seperti pak ahok ini. Segala cara akan dilakukan untuk mencegah capres yang baik menjadi pemimpin. Caranya ya bisa make unsur SARA salah satunya. Apa lagi isu SARA sangat gampang menyulut emosi. Hal ini juga sudah terjadi pada pak ahok dan akan selalu terjadi selama pak ahok jadi pemimpin. Contoh lain kasus pak antasari yang menggunakan wanita sebagai alat untuk menghancurkan beliau karena ketakutan para pejabat yang korupsi. ini pendapat saya pribadi. Memang tuhan itu maha adil dan pak ahok sudah siap mati dan pasrah kepada yang maha kuasa, tetapi saya selaku warga negara yang tahu kalo pak ahok dan jokowi itu pemimpin yang jujur merasa secara naluri dan jujur untuk mendoakan semoga pak Ahok dan Jokowi selalu sehat, selalu sukses dan lancar dalam setiap kerja dan program2nya…

    • Kalo kita sebagai masyarakat biasa ingin memberantas korupsi, bisa…caranya dengan memilih pak ahok atau jokowi sebagai pemimpin, dan memberikan dukungan dalam bentuk Do’a yang tulus kepada mereka untuk selalu sukses, lancar serta sehat dalam memimpin negara ini. Dan bukan para koruptor yang jadi pemimpin….

  7. Selamat sore, Pak Ahok.
    Maaf, saya tidak tertarik dgn Gerindra ataupun PDIP. Saya hanya ingin Pak Ahok mjd Gubernur DKI dan Pak Jokowi mjd Presiden RI 2014, semoga terwujud. Amiiin

  8. Klu saya gak salah mengartikan sebenarnya pak ahok secara inplisit mengatakan pak jokowilah yang cocok jd president. Karena apa yg diusulkan pak ahok sudah dilaksanakan oleh pak jokowi dan pak ahok selama memimpin dki. Yg setuju buat e- bugjeting siapa? Jokowi ahok. Yg merubah kontrak air minum siapa , jokowi ahok, yg menolak bantuan bank duniasiapa, jokowi ahok.

    Saya bukan tidak respect jpd pak prabowo, tp rasa sakit hati beliau kepada jokowi membuat nurani beliau tertutup, membabi buta dlm merebut kursi R1. Semojga pak prabowo bisa mengampuni pak jokowi

  9. Selamat siang Mas Ahok yg cerdas, tegas, tangkas nan elegan.
    Lewat Mas Ahok saya menitipkan pesan untuk DPR RI agar suara terbanyak ke 1 menjadi predisen ke 2 wakil presiden ke 3 mentri dlm ngr ke 4 mentri sosial, dg harapan mereka dpt bekerjasma membangun NKRI dan tidak ada yg dikalahkan.
    Pemilihan ke depan untuk calon DPR, Presiden, Mentri, Pejabat Tinggi maksimal usianya 50 thn. Sehingga memberi kesempatan dan pemerataan bagi generasi muda.
    Adapun indikator pembangunan nasional yang utama adalah menurunnya jumlah utang negara, menurunnya kemiskinan, pengangguran baru kemudian meningkatnya pertumbuhan ekonomi.
    Hasil sitaan dan harta korupsi digunakan untuk menutup utang negara.
    Sekian terima ksh. Mas Ahok semoga semangat untuk NKRI dan Bhinnika Tunggal Eka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here