“Jangan Mentang-mentang Kita Butuh Monorel, PT JM Perdayai Kami”

4
84

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, walau bagaimanapun, infrastruktur monorel harus tetap dibangun di Jakarta. Sebab, monorel termasuk dalam pola transportasi makro. Hal itulah yang mendasari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kewenangan pada PT Jakarta Monorail (JM) untuk melanjutkan proyek tersebut mulai Juni 2013.

“Apalagi kan sudah ada tiang, makanya kita suruh mereka (PT JM) ambil alih proyeknya. Itu iktikad baik dari Pemprov DKI,” katanya di Balaikota Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Karena itu, ia sangat menyesali ketidakseriusan PT JM yang dinilainya telah menyalahi kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov DKI. Ia mengatakan, bila hal tersebut terus terjadi, bukan tidak mungkin Pemprov DKI akan mencabut izin proyek monorel dari PT JM dan menyerahkannya ke pihak lain.

“Jangan mentang-mentang kita butuh monorel, mereka memperdayai kami untuk menguasai lahan. Enak aja! Kalau kayak gitu mending kita lelang lagi, atau bangun sendiri. Kalau kami mau monorel tidak harus melalui PT JM kan,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Sebelumnya, Basuki memang mengungkapkan beberapa alasan kenapa ia selama ini begitu meragukan PT JM. Menurut dia, selama ini PT JM selalu menolak apabila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta jaminan sebesar 5 persen dari total nilai proyek.

Padahal, kata dia, untuk bisa melakukan peminjaman uang di bank saja, sebuah perusahaan harus bisa menyediakan 30 persen dari total dana yang dipinjam. Ia pun menaruh curiga dengan kengototan PT JM yang ingin meminta lahan seluas 200.000 meter persegi di Taman Tomang, Jakarta Barat, yang diklaim akan digunakan untuk depo.

Basuki menduga, bila nantinya lahan tersebut diberikan ke PT JM, maka ada kemungkinan besar perusahaan tersebut akan menjualnya lagi ke pihak lain. Nantinya, lanjut Basuki, uang hasil penjualan lahan baru akan digunakan sebagai modal 30 persen pinjaman di bank. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Indonesia sudah DARURAT PENJAHAT pak mulai dari pengacara hitam, aparat hitam, pengusaha hitam, pns hitam, pejabat hitam, penjahat jalanan, penjahat kelamin, teroris, dll.

    Tolong bapak canangkan hukuman mati dg cara penggal kepala seperti di Arab Saudi untuk semua tipe penjahat yang ada di bumi ini.

    Tujuannya agar Jakarta dan Indonesia bisa bebas dari penjahat dan hidup menjadi aman dan nyaman.

  2. diharapkan besok rabu di videokan tidak main potong2 atau edit2 atau kehilangan suara audio video nya dan segera di youtube kan pak ahok , ingat pesenin yah om sak , jangan ada dusta di antara kita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here