Blusukan Cek Pelayanan di Tebet, Ahok Minta Petugas Ramah pada Warga

13
176

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, blusukan ke Kantor Kecamatan Tebet, Jaksel. Kali ini dia mengecek Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dia sempat mengecek enam loket pelayanan di kantor tersebut, seperti Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD), Pengawas Bangunan (P2B), Tata Ruang, Pelayanan Umum Kecamatan, Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), serta Tenaga Kerja (Naker).

Mengenakan batik warna hitam bercorak, Ahok datang ke kantor camat sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (10/6/2014) mengenakan mobil dinas sehari-harinya Toyota Land Cruiser bernopol B 1966 RFR . Dia blusukan didampingi Wali Kota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor, dan Camat Tebet, Mahludin.

“Ini namanya sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui. Saya kebetulan ada acara sama ibu Menkes (Nafsiah Mboi). Di Pukesmas Tebet. Jadi acaranya 8.30 WIB, kita datang lebih awal supaya bisa lihat kondisi, sistem yang ada kaya bank. ini blusukan sekalian,” kata Ahok menjelaskan kedatangannya, di Kantor Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Ahok pun memuji pelayanan terpadu satu pintu yang ada di kecamatan tersebut yang menurutnya sudah baik. “Ini sudah bagus, fisik juga oke, tapi sistemnya perlu ditingkatkan. Enam loket harus bisa urusi segala urusan,” kata dia.

Ahok menginginkan para petugas harus bisa menguasai seluruh bidang layanan agar tak ada penumpukan antrean di salah satu loket. Para petugas, kata dia, tidak boleh menolak tapi harus membantu warga yang perlu bantuan pelayanan ke kantor terdekat di rumah mereka.

“Bilang iya dulu semua. Lalu ke belakang telepon. Nanti biar kita yang pusing, jangan warga yang pusing,” kata dia. [Detikcom]

13 COMMENTS

  1. biang iya duluan semua, nanti kalo gak bisa warganya nunggu lama 1 jam hanya telepon cari tau ke SKPD. akhirnya gak bisa. warga langsung marah karena sdh nunggu sejam. ini bagemana? karna warga merasa dikerjain (apalagi kalo bapak2 yg emosian). serba salahkan. dipikirkan lagi nantinya atau dikaji lagi.

    • Tentunya, petugasnya juga bekali dengan pelayanan dan kesabaran serta mengedepankan sikap profesionalisme, dan pantang memberikan alesan yang tidak masuk akal atau normatif

      • matakodok, sy kan bilang jeleknya dulu. emangnya telepon bagian terkait/skpd gak pake waktu. di jakarta ada brp PTSP? emangnya bagian terkait/skpd bisa ditelepon ratusan PTSP di jam kerja yg sama saat itu juga? jika keinginan warga akhirnya gak bisa terpenuhi gimana ? mereka sdh nunggu berjam. sistem dibangun awalnya gak ada yg sempurna. pasti ada cacatnya. baca yg baik commentnya.

  2. Mantap Ahok, made in blusukan jokowi-ahok hrs diteruskan ahok agar kinerja aparat tdk menurun setelah jokowi presiden,lihat saja mester jati negara pegagang burung,PKL sdh mulai penuhi badan jalan,tolong diblusukin pak,pejabat/petugas diwilayah macet,parkir,PKL,bus ngetem yg tdk bescus copot saja.

  3. Semua SKPD bisa disambungkan kekantor Camat Dan Lurah via internet kabel optik, jadi ga ada alasan susah nyambung kecuali gaptek…
    Sudah saatnya PNS yg ga ada kompetensi pelayanan warga, silakan resign…

  4. skrg sdh engga ada lg yg hobby blusukan mendadak….pegawai pemrov disemua dinas dibawah skrg banyak yg lega…biarin aja ahok teriak2 doang diatas….wkwkwkwk.

    • ini cooling down bro…. nanti kalo udah saatnya baru mendadak lagi. Jadi keliatan kalo pejabat di bawah cuma mau kerja pas di blusukin doang…

    • ZIFF ini sepertinya bukan manusia asli, tapi SETAN yg berbentuk manusia…

      Mahluk seperti ZIFF ini harusnya dikirim ke kutub utara supaya dimakan beruang jadi ada manfaatnya untuk mahluk hidup lain…

      Karena kalau hidup tidak bermanfaat mending MATI aja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here