Basuki Ingin Ada Pusat Oleh-oleh di Monas

4
63

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang berencana untuk membangun ruang bawah tanah di kawasan Monas. Menurut dia, ruang bawah tanah tersebut nantinya akan digunakan untuk pusat penjualan hasil kerajinan dan oleh-oleh khas Indonesia, khususnya Jakarta.

“Nanti yang dijual barang-barang hasil kerajinan sendiri, bukan barang-barang dari Tiongkok. Jadi, semacam pusat Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional dan Daerah),” katanya di Balaikota Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, pedagang yang berhak berjualan di tempat tersebut nantinya akan menjalani proses seleksi. Adapun salah satu kriteria seleksinya adalah barang dagangan yang dijual, terutama untuk makanan, harus bebas dari bahan kimia.

“Jadi, nanti akan dilakukan seleksi, produk yang mau dijual bagus atau tidak. Yang utama karena ini produk khas Jakarta dan Indonesia, jadi harus aman dari kimia,” ujarnya. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Monas panas dan kumuh euy Pa… klo blh usul dibuatkan canopy tanaman rambat dr pelataran parkir menuju tugu biar pengunjung tdk kepanasan ato kehujanan, bisa disediakan jg semburan air spt di Dufan. Merchandisenya kurang menarik dan kurang kreatif dibanding dgn mis yg di Borobudur.

  2. Bener pak ahok, soalnya kalo ke jakarta bingung mau beli oleh-oleh khas jakarta, tolong bu vero dibantu pak ahok untuk membina kreativitas anggota pkk ya buat souvenir khas jakarta yang murah dan ringan untuk dibawa.

  3. jgn di monas.jalan dari parkiran ke monas nya jau bgt.parkiran terbatas.lalu area situ klo ada acara macet.cari tempat laen yg mungkin rada sepi.biar ga macet.jadi biar jadi tujuan wisata baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here