Basuki Akan Safari Ramadhan

17
170

Ahok.Org – Jelang Ramadhan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Bedanya, Ramadhan tahun ini akan dilewatkannya tanpa kehadiran Joko Widodo menyusul pencalonannya sebagai Presiden di Pilpres 2014.

“Sama kayak tahun lalu, tahun ini aku keliling-keliling juga,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Apabila mengingat kegiatan Ramadhannya di tahun lalu, Basuki mengisi hari-harinya dengan berkeliling kantor Kelurahan, Kecamatan, dan Wali Kota. Tahun ini, ia akan melakukan kegiatan yang sama ditambah memenuhi undangan yang ditujukan kepada Jokowi.

“Kalau ada mesjid yang undang, ya aku pasti datang. Nanti kalau banyak undangan, dibagi-bagi sama Deputi Gubernur dan Wali Kota,” kata Basuki.

Pada Ramadhan tahun lalu, Pemprov DKI melaksanakan uji coba program Ramadhan Fair. Tiap kantor kelurahan hingga kantor Wali Kota membuka pintu mereka bagi masyarakatnya yang ingin berbuka puasa secara gratis dan melaksanakan ibadah tarawih.

Selain itu, di halaman kantor pemerintahan tersebut juga dimeriahkan oleh pasar murah yang menjual berbagai produk warga setempat dengan harga terjangkau. Selama lebih kurang satu bulan, setiap Senin-Kamis, Basuki pun telah menyempatkan waktunya untuk berkeliling ke kantor pemerintahan.

Walaupun tak menjalankan ibadah puasa, melalui kegiatan Ramadhan Fair, Basuki ikut berbuka puasa dan melebur bersama warga setempat. [Kompas.com]

17 COMMENTS

  1. hari ini gw kesal banget sama transjakarta. berangkat nunggu bus 1 jam pulang nunggu bus 1 jam. waktu gw terbuang 2 jam hari ini. jgn terlalu bnyk wacana di media. waktu adalah uang, pak ahok jgn lupakan itu. kirain 2014 bus tambah bnyk.

    • makanya baca berita 🙂 2014 gak ada tambahan bus karena kasus bus karatan dan blom masuk nya bus bagus di e-catalog, jadi bus baru ada cuma dari sumbangan perusahaan

      • aku juga tau om 2014 gak ada bus. sdh baca belom berita pak ahok berharap sumbangan bus saja dahulu daripada membeli. maaf ya untuk kasus bus karatan tetap salah gub/wagubnya juga (ini termasuk gagal). walopun korupsi itu tidak ada sangkut pautnya dgn pak Jokowi dan Ahok. maka itu hal ky gitu terlalu bnyk wacana di media janji 2014 bakalan ada bus. wacana di media hnya untuk cari negatif/positifnya comment pembaca. yg membuat orang membaca berimajinasi jakarta bakalan bagus seperti itu padahal belum tentu terwujud.

        • Eh doko, lo tu pintar ngomong doang. Pak ahok dan jokowi tu ditipu bawahannya yang sekongkol dengan pihak cina. Kenapa bisa begitu, karena belum ada system ekatalog sehingga barangnya ngaur. Kenapa belum ada system ekatalog waktu itu, karena bikin standar ekatalog dalam hal ini item item dan standarisasi yang diperlukan misalnya untuk satu bus itu gak bisa dibikin SKS (sistem kebut semalam). Jadi lo tu kagak ngerti situasi di dalam pemprov namanya. Harusnya lo tu koar koar nuntut pejabat yang ngaur beli bus karatan, sehingga para pejabat pemprov sadar kalo mereka diawasi dan pak jokowi ahok didukung masyarakat jakarta secara penuh. Dengan sadarnya pejabat, maka mereka berpikir seribu kali untuk korupsi atau markup. Atau kalo mereka gak bisa korupsi, mereka mundur dari jabatannya. Ingat setiap kebijakan akan ada efek buruknya dan komplain dari masyarakat, cuma kalo yang merasa diuntungkan lebih banyak itu namanya kebijakan yang baik. Kalo gua pikir, lo tu sama aja kayak mahasiswa yang demo dan disemprot sama pak ahok tu yah….. Udah nonton videonya belom?

  2. Lha seharusnya pak Ahok suruh aja tuh 5 walikota + plt sekda + semua kepala dinas untuk meminta sumbangan para pengusaha nasional dan asing untuk menyumbang 100 bus tingkat gandeng merek scania dan mercedes model terbaru dan tahun terbaru.

  3. Kalo bus tingkat gandeng bukan merek scania dan mercedes… percuma aja pak sebab jelek

    Bapak Ahok harusnya prioritaskan pembelian bus transjakarta tingkat gandeng merek scania dan mercedes masing2 10 buah tahun ini.

    Masak transjakarta busnya model jadul semua… merek ga terkenal lagi dari jepang, china dan korea.

    Kalo dibandingkan dengan scania dan mercedes ya bumi langit.

    • jgn terlalu berharap dan meminta sama pak ahok. nanti ky sy diawal2 berharap bakalan ada perubahan di transjakarta. awal 2012 gebrakannya cepat tapi skrng direm. nanti lama kelamaan kamu pasti maki juga si pak ahok. semua idenya pak ahok bagus tapi membuat orang berimajinasi yg belum tentu terwujud.

      • menurut kamu doko, kalau kamu jadi gubernur apa yang akan kamu lakukan?

        Pemda DKI dipenuhi oleh orang-orang bermental bobrok, sedangkan Ahok hanya sendiri.

        Orang hidup harus punya harapan, kalau tidak sama saja dengan mati.
        menurut kamu siapa pemimpin yg paling bisa di harapkan untuk merubah menjadi Jakarta Baru? Coba kamu sebutkan namanya dan urutkan 1 sampai 10?

        Gak ada pejabat di Republik ini yg sangat bisa diharapkan seperti Pak Ahok, yg sangat transparan, sangat terbuka, sangat jujur dan sangat bekerja keras buat DKI.

        Gak usah komen waktu 2 jam kamu sia sia, krn kita sudah menunggu dengan sia sia seumur hidup kita sampai saat ini Jokowi Ahok memimpin.
        Karena mereka adalah kita, mereka adalah HARAPAN.salam.

        • ada, mungkin kamu pejabat yg bisa diharapkan. omongan kamu itu benar dan sy juga tau, Pak ahok itu harus ada yg ingatkan jgn selalu di puji. kita lihat ya janji pak ahok apbd 100 T transjakarta bakalan gratis. ini wacana yg sdh lama dan akan sy ingatkan sampe DKI punya APBD 100T. benarkah atau hanya wacana saja.

          • Dan say juga liat apakah bro doko cuma brani ngomong dimedia sosial mengkitisi pemerintahan jakarta atau brani dimedia masa doang. Lo kalo mau ngritik, kritik ajah langsung, bila perlu lo tu datang dan temui pak ahok, trus lo tu adu argumen dan ma pak ahok. Trus videonya di upload di youtube biar transparan, dan transparan juga gimana pemikiran lo vs pak ahok….

  4. bubuhan nang dandaman
    bikin makin kelilipan
    baujar akan bajajalanan
    di bulan nanti ramadan
    blusukan ka kalurahan
    wan kampung badempetan
    kaya ikan gerombolan
    berbau jua tu comberan
    uma’ai moga kada kalawasn
    jadi nomor hiji saurangan
    kuketik wan jejingkrakan
    bakesahan kadada supan
    mun ulun sueerrrr tenan
    yang baca geliyengan

    bus de-ka-i
    kang dadi
    kasus saiki
    wujud transparansi
    wewadi njeron kori
    kang wus suwi
    mbeber diri
    ra kuwat idu geni
    kaya ngusadani
    priya unda-undi
    sapa kuwi
    mbuh ra ngerti
    hi hi hi

  5. Malah busway koridor 12 Pluit-Tg.Priok, ada yg pake bus single yg lantainya lbh rendah daripada lantai haltenya…APA INI yg disebut standard busway pt. transJakarta???
    Kegoblokan APA yg akan dutunjukkan management pt.transJakarta???

  6. Speaking about Ramadhan, Pak Ahok tolong pasar kue-kue buat ta’jil diatur rapi dan ga bikin macet, khususnya Pasar Benhil.

    Speaking about Bus TJ, at least kalian yg naik TJ beruntung bis-bis nya diganti baru sementara sy yg naik Kopaja dan Metromini hrs gigit jari bakal nunggu laaaammaaa baru bs merasakan bis baru yg ga karatan spt skrng.

    Thanks ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here