Ramadhan, Basuki Kunjungi 2 Masjid Setiap Hari

2
85

Ahok.Org – Tradisi Safari Ramadhan yang dilakukan mulai era Sutiyoso hingga Fauzi Bowo ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan tetap dipertahankan. Meski Joko Widodo telah nonaktif sebagai Gubernur DKI Jakarta karena maju sebagai calon presiden, kegiatan Safari Ramadhan 1435 Hijriah tetap akan dilanjutkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta, Budi Utomo mengatakan, tradisi Safari Ramadhan tetap akan dipertahankan. Untuk tahun ini, kegiatan tersebut akan dilakukan oleh Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama. Jika pada tahun lalu, hanya berkeliling ke kantor kelurahan dan kecamatan, kali ini Basuki dijadwalkan juga akan menyambangi masjid.

“Rencananya, satu wilayah kota, Pak Wagub akan mengunjungi dua masjid,” kata Budi, di Jakarta, Kamis (26/6).

Selain masjid, Basuki juga akan berkeliling ke kantor walikota, kecamatan, hingga kelurahan. Namun, tergantung pada jadwal kegiatan Basuki. Meski demikian, Basuki mengapresiasi positif rencana pelaksanaan Safari Ramadhan ini. Sebab, selain menjalin tali silaturahmi, acara itu juga dapat digunakannya sebagai ajang blusukan melihat sistem birokrasi di sana.

Ya, perbedaan keyakinan, tidak menjadi penghalang bagi mantan Bupati Belitung Timur itu untuk memberi semangat warga Jakarta menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. “Karena Pak Wagub tidak ikut ibadah shalat. Jadi, hanya akan ikut acara takjilan kemudian buka puasa bersama dan memberi pengarahan,” kata Budi. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

    • yah bagus donk, jadi ketahuan daerah mana yang masih belom berkembang sehingga mudah di didik menjadi pinter,bisa di jagain agar tidak mudah dibawa oleh teroris menjadi anggota baru nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here