Iwan Fals: Saya suka tuh dengan gayanya Pak Ahok

10
122

Ahok.Org – Iwan Fals, penyanyi balada yang telah menjadi legenda di Indonesia, menilai untuk merubah Kota Jakarta membutuhkan waktu 10 tahun. Dia pun menyukai gaya kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ceplas-ceplos namun tegas dan cepat bertindak.

“Kira-kira 10 tahun lagi lah. Ada perubahan lebih baik untuk kota tercinta ini,” kata Iwan seusai bertemu dengan Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (27/6).

Menurut penyanyi dengan nama lengkap Virgiawan Listianto ini, menata Kota Jakarta membutuhkan waktu yang cukup panjang. Karena Jakarta sebagai Ibu Kota Negara memiliki masalah yang kompleks yang harus diselesaikan secara bertahap dan berkesinambungan.

Salah satu permasalahan yang disorotinya adalah masalah premanisme yang belum bisa lepas dari Kota Jakarta. Terakhir, aksi premanisme terjadi mengakibatkan juru parkir di Monas tewas beberapa hari lalu.

Kendati demikian, Iwan Fals meyakini masih banyak orang-orang baik yang memiliki komitmen untuk memperbaiki Jakarta menjadi lebih maju, modern dan sejahtera. Kehadiran orang-orang dengan komitmen tinggi untuk kemajuan Jakarta ini harus didukung dalam bentuk aksi sosial. Sehingga dengan aksi sosial ini dapat menggiring masyarakat Jakarta berbuat serupa untuk membangun kotanya.

“Selain masyarakat, dibutuhkan juga ketegasan pemimpin. Hal itu sangat diperlukan dalam menata Kota Jakarta. Nah saya suka tuh dengan gayanya Pak Ahok. Sikapnya keras dan tegas terhadap anak buahnya perlu didukung. Supaya mereka memahami tugas pokok sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Kehadiran penyanyi yang selalu membawakan lagu mengangkat persoalan sosial dan kaum pinggiran ini ke Balai Kota DKI, untuk meminta izin melakukan pertunjukan musik skala besar di Monas pada November 2014.

Pertunjukan musik ini bukan sekedar konser musik biasa. Melainkan konser musik yang menyampaikan pesan moral kepada warga Jakarta untuk menjaga kota Jakarta menjadi lebih bersih dan tertib.

“Kita tampil bersama untuk menunjukkan masyarakat, bahwa di kota ini masih ada warga yang mau bersikap tertib dan menjaga kebersihan,” ujarnya.

Meski Iwan Fals merupakan penyanyi legendaries, tidak membuat Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) serta merta mengabulkan permintaan tersebut. Pasalnya, Pemprov DKI sedang membenahi Monas menjadi lebih bersih, tertib dan bebas dari pedagang kaki lima (PKL).

“Kita kan baru saja bersihkan PKL dari Monas. Ini belum selesai dan masih terus berlangsung. Nanti kalau diizinkan, PKL masuk lagi ke Monas,” kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menginginkan Monas dimanfaatkan warga Jakarta untuk menikmati udara bersih dan sejuk sebagai taman kota yang hijau. Dia tidak ingin di dalam Monas terjadi tindakan kriminal, ganguan ketertiban umum maupun merusak taman. [Beritasatu.com]

Iwan Fals: Saya Suka Gaya Ceplas Ceplos Ahok

10 COMMENTS

  1. jelaskan saja secara transparan ke media perihal masalah BMW. beritahu secara detil masalah awalnya. beritahu sapa pt buana itu. si roy suryo anggap pemprov yg salah karna telat beri sertifikat. kalo anda tidak beri penjelasan secara detil ke media. bisa2 anda dibegokan mempora beserta jajarannya. mereka merasa pemprov yg salah telat beri sertifikat. akui saja salah di media pemprov memang yg salah telat beri sertifikat.

    • udah jelas tuh dan udah di jelaskan berulang2 coba simak aja video youtube ahok, menteri aja gendeng gak mo cari tau, mau nya di laporin aja, katanya ahli komputer tapi gak mau cari tau sendiri malah sibuk cari perhatian tuh orang, tanah yang mau di bangun sudah ada sertifikat nya yang sisa nya masih berperkara itupun yang berperkara di panggil pengadilan tak datang2, udah masuk berita bolak balek tinggal tanya mbah google kalau gak tau 🙂

  2. Pak Ahok, cobalah sedikit menahan emosi klu menegur, menasehati atw memberikan pernyataan sekalipun pak ahok berada di pihak yg benar. Susah memamg tp kan akibatnya bisa lbh baik. Klu sekarang berantem terus dgn Roy suryo, dapat apa? Maslah gak selsaikan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here