Ahok: Ini sih Bukan Zero Hole…

10
120

Ahok.Org – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan program zero hole atau bebas jalan berlubang yang merupakan program kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mempertanyakan itu sebab jalan berlubang kerap kali ditemukan disejumlah ruas jalan, baik jalan provinsi maupun jalan nasional.

“Ini mah bukan zero hole lagi, tapi hole-hole di mana-mana,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Mantan bupati Belitung Timur ini mengungkapkan saat itu Kepala Dinas PU, Manggas Rudi Siahaan berkilah apabila proyek terhambat lantaran proses lelang.

Namun menurut Ahok kini seharusnya sudah bisa direalisasikan lantaran seluruh keperluan untuk proyek ini sudah masuk dalam e-catalog.

“Kan sudah ada di e-catalogue. Beton semua ada. Saya bilang, ngomong jujur saja, saya 20 bulan lebih tinggal di rumah sendiri. Pulang ada lubang saja mau belok sampai macet sampai di ujung saya minta ditambal saja, enggak ditambal. Sudah ngamuk-ngamuk di depan umum baru ditambal,” ucap Ahok. [Tribunnews]

10 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Kan saya sudah bilang kalo dinas PU ga becus lebih baik dibubarkan saja dinas PU dan kepala dinas PU wajib diperiksa KPK dan PPATK.

    Pekerjaan dinas PU serahkan ke masyarakat umum + pihak universitas. Jadi masyarakat mendapat penghasilan tambahan dan mahasiswa bisa mempunyai keahlian dalam mengaspal jalan

    Ingat pak Ahok banyak lulusan universitas pengangguran dan bekerja dengan penghasilan kecil.

    Mahasiswa itu sama dg pelajar SD, SMP, SMA ga bisa apa-apa sebab di universitas hanya dicekokin hafalan pelajaran yang ga berguna sama sekali. Makanya mahasiswa perlu diberdayakan agar bisa lebih berguna untuk kota Jakarta dan negara Indonesia dengan cara melakukan pekerjaan dinas PU dan dinas-dinas lain yang tidak becus kerjanya.

  2. Kalau ada Gubernur seperti ahok di Kota Medan, saya rasa semua masalah di jalan sampai listrik gak akan separah saat ini.
    di medan saja jalan berlubang sudah menjadi hal yg biasa dan biasakan oleh pemerintah kota medan. belum lagi listrik yang mati setiap hari bisa 3x4jam sehari.. bayangkan kota medan sudah termasuk 5 besar kota di indonesia.. inilah medan bung.. koruptor sampai mafia tersedia.. sukses selalu pak ahok.. semoga inilah awal mimpi indonesia demokrasi.

  3. Pak Ahok wajib bubarkan dinas PU dan seret kepala dinas ke KPK + PPATK

    Libatkan masyarakat umum, pelajar SMA dan mahasiswa untuk menjalankan semua tugas dinas PU agar berjalan dengan baik.

    Rakyat yakin semua korupsi yang terjadi di dinas PU bisa hilang bila pak Ahok mau menuruti dan melaksanakan semua yang saya sarankan ke pak Ahok.

  4. pak ahok sebaiknya tidak usah ngomong pecat2 ,evaluasi saja ,orang yg malas dikasih tau hasil evaluasinya ,nanti kalau pak ahok sdh punya wewenang dan mereka belum ada perubahan ya langsung dilengserkan saja

  5. untuk sementara saat ini sebaiknya pak ahok lebih sering ngontrol dan tanyain hasil kerja pu . atau kalau memungkinkan kadis pu nya di skors dulu biar wakilnya yg kerja

  6. Kepada
    Bapak Basuki Thahaja Purnama,

    Saya dari mahasiswa Universitas Trisakti jurusan Desain Produk, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Saya meminta bantuan dari bapak gubernur untuk menyelesaikan studi tugas akhir saya, dengan permasalahan kerusakan jalan,Kerusakan jalan yang terjadi di ibu kota saat ini merupakan permasalah yang sangat kompleks dan kerugian yang diderita sungguh besar terutama bagi pengguna jalan, seperti terjadinya waktu tempuh yang lama, kemacetan, kecelakaan lalu-lintas, dan lain-lain. Kerugian secara individu tersebut akan menjadi akumulasi kerugian ekonomi global bagi daerah tersebut. Banyak kritik yang telah dikirimkan kepada institusi pemerintahan dalam upaya penanganan dan pengelolaan jalan, agar berbagai kerusakan yang terjadi segera diatasi. disini saya mempertanyakan kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) dalam mengatasi banyaknya jalan yang masih berlubang di Jakarta dan dinas PU tidak berhasil merealisasikan program ‘zero hole’ , sebenarnya program tersebut bertujuan untuk pemeliharaan jalan atau memperbaiki jalan yang rusak itu sendiri pak ?

    Terimakasih atas perhatianya, semoga bapak dapat membantu study saya di tugas akhir.

    Dikdo Pranowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here