BTP: Anda Diambil Sumpah, Disaksikan Hadirin dan Tuhan YME (Sekda DKI Dilantik)

0
49

Ahok.Org – Untuk pertama kalinya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melantik Sekda DKI. Basuki melantik Saefullah sebagai pegawai negeri sipil (PNS) nomor satu di lingkungan Pemprov DKI dan mengambil sumpah jabatan Saefullah.

“Saudara DR Saefullah Master Pendidikan, dalam pengambilan sumpah jabatan ini, selain disaksikan hadirin, juga disaksikan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Basuki kepada Saefullah, saat pelantikan, di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Kemudian, Basuki pun mengucapkan berbagai poin sumpah jabatan dan diikuti oleh Saefullah.

Pengangkatan mantan Wali Kota Jakarta Pusat sebagai Sekda itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 95/M/2014 tentang pengangkatan dari dan dalam jabatan Saefullah sebagai Sekda DKI. Keputusan ini terhitung sejak tanggal pelantikan. Saefullah pun diberikan jabatan struktural eselon I/B sesuai peraturan perundang-undangan. Jabatan ini berlaku sejak penetapan Sekda oleh Presiden pada 2 Juli 2014.

“Dengan memanjatkan puji syukur dan taufik pada Tuhan YME, hari ini, Jumat, 11 Juli 2014, saya sebagai Pelaksana Tugas Gubernur atas nama Presiden RI dengan ini resmi melantik DR Saefullah sebagai Sekda DKI. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujar Basuki.

Hingga pukul 11.00 WIB, pelantikan masih berlangsung. Beberapa pejabat DKI tampak menghadiri pelantikan ini. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here