Temui Pedagang Cilok, Ahok Paparkan Program Penataan PKL

0
58

Ahok.Org – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan ke Cipinang Elok, Jaktim yang lokasinya berdekatan dengan Kanal Banjir Timur. Ahok menemui pedagang dan warga.

Turun dari mobilnya, Ahok menghampiri sejumlah pedagang yang menjual <i>cilok</i> dan es kelapa. Ternyata Ahok mensosialisasikan program penataan PKL yang dicanangkan Pemprov DKI melalui sistem autodebet.

Sambil memberi pemaparan, Ahok menunjukkan kartu identitasnya yang ada di foto. Ahok ingin semua PKL memiliki kartu anggota yang bisa difungsikan untuk transaksi perbankan.

“Kalau ada anggota mesti data ya siapa. Kita bantu modal pun kita bisa bantu dengan mudah, jadi saya bisa tahu dagang di mana saja,” kata Ahok.

Dalam dialog, pedagang menanyakan boleh tidaknya pedagang baru ikut berjualan di lokasi yang sama. Ahok menegaskan pedagang baru yang tidak terdaftar tidak diizinkan berjualan.

“Kita sudah mulai jalan tahun ini mulai didata. Jadi kalau KTP-nya di luar daerah, harus KTP Jakarta,” ujar Ahok.

Namun pedagang asal luar Jakarta menurut Ahok tetap bisa mendapatkan KTP asalkan memiliki jaminan yakni tetangga. “Kalau memang ada yang bisa jamin dia sudah lama di DKI dan buat kesaksian, Dukcapil akan kasih KTP,” sebutnya.

Kepada pedagang, Ahok juga meminta agar menjaga kebersihan. “Saya cuma takut orang ke Jakarta tidak punya kerjaan dan buang sampah sembarangan itu yang saya tidak mau,” sambungnya. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here