Ujicoba ERP, BTP: Sejauh Ini Ok

0
41

Ahok.Og – Uji coba electronic road pricing (ERP) di kawasan Sudirman, tepatnya di depan Ratu Plaza, Jakarta Selayan sudah dilakukan pada Selasa (15/7) sore, oleh yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan perusahaan Kapsch, selaku investor dari Norwegia yang mempromosikan produk mereka kepada Pemprov DKI.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sudah menerima laporannya dan menilai semuanya berjalan baik.

“Sudah bagus, bisa mendeteksi kendaraan yang lewat berapa. Ini sudah bagus banget, tinggal kita mau usulkan untuk beli bus tingkat gratis, karena nanti saya ingin ERP diterapkan, motor tidak bisa lewat,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/7).

Basuki mengatakan, ERP ini diterapkan untuk mengatur volume kendaraan di DKI yang sudah banyak.

“Kita mau ada ERP sebagai kompensasi, cuma mau atur volume kendaraan, bukan soal uang. Makanya kami akan memberikan bus tingkat gratis tiap 10 menit lewat,” ujarnya.

Basuki mengayakan, jika ada warga keberatan dengan diterapkannya ERP ini, maka silakan mereka memarkir kendaraannya di tempat-tempat parkir. Bagi kendaraan-kendaraan yang memiliki OBU, tapi memanfaatkan jalur tikus tidak masalah bagi Basuki. Hal terpenting adalah pihaknya masih bisa mengontrol dan memberi sanksi bagi mereka karena tidak membayar.

“Kita, kan tidak mau keluar biaya, kita mau ada tender investasi, tapi sebelum orang investasi kita ingin lihat dulu barang kamu bagus apa tidak. Nah, kalau barang kamu sudah pasti benar, silakan kamu tenderkan,” pungkasnya. [Beritasatu.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here