Video BTP Bersama KPK Sidak ke Balai Pengujian Kendaraan Bermotor

15
170

Ahok.Org – Rabu (23/7) Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki T. Purnama bersama Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dan Zulkarnain melakukan inspeksi mendadak ke Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

15 COMMENTS

  1. Kenapa KADISHUB-nya tidak diajak Pak? Dana2 Pungli itu bermuara kemana? Nga heran Pak UDar harta kekayaannya lebih banyak dari Pak Ahok yg eks pengusaha.

    Habis dari sini, coba nanti Pak Ahok ajak Kapolri + Presiden Jokowi ke tempat TEST SIM, orang yang ikut test benar2 nga dilulusin meskipun sampai 10 kali test, tp kalo nembak dgn Rp 850ribu, tinggal tunggu ditelfon langsung datang foto, sejam kemudia SIM selesai. Nga heran kan angka tabrakan sangat tinggi, karena 99% buat SIM tidak pakai ujian lapangan, tidak dibekali bagaimana seharusnya berkendaraan dgn BENAR.

    Silahkan Bpk periksa semua biro jasa yg urus SIM + KIR di Jakarta, mereka-lah topengnya oknum-oknum yang senang PUNGLI. Yang punya birojasa kebanyakan mantan2 petugas dari sana.

    • Sebenarnya, ga bisa dipungkiri, biro jasa diperlukan jg. Sebaiknya, buka saja jalur khusus, yg bisa membayar lebih mahal. Dana nya bisa dimanfaatkan untuk rakyat miskin, sebagian ya untuk dana polri, operasional dan kesejahteraan.
      Yg penting adalah, jangan menunda/menyusahkan mereka yg dana terbatas, lewat jalur biasa.
      TEST tidak bisa dipermainkan, kedua nya harus mengikuti test, yg benar test.
      Diawasi dgn baik, petugas yg main main, pecat langsung, dan disidik KPK.

    • Coba tlg dibuatkan BENCHMARK dgn negara-negara lainnya Pak Ahok, misalnya kl truk baru, dibandingkan dengan negara-negara lain, KIR-nya langsung dikasi 2-3 tahun. Umur kendaraan 3-5 tahun, KIRnya 1 tahun, selanjutnya setiap 6 bulanan. Saat ini, kendaraan baru atau odong-odong …… semua dipukul rata 6 bulan. Makanya banyak yg tidak mau beli truk baru, krn odong-odong yg sdh tidak layak jalan tp masih diluluskan …… macam bus Giri-Indah, hanya 250rb …. nyawa anak-anak nga ada artinya krn rem-blong

  2. Terima kasih kepada Pak Ahok, Pak Bambang dan Pak Zulkarnain atas sidak nya ke Balai KIR Kedaung Angke.
    Kejadian seperti ini( pungli) sudah belasan tahun terjadi dari masa lampau.
    Saya sudah belasan tahun mengikuti uji KIR mobil pickup dari KIR KEDAUNG ANGKE, KIR JAGAKARSA(sudah tutup), KIR UJUNG MENTENG. Semua nya sama saja…… disetiap pos pengujian HARUS ada bayar PUNGLI nya….
    Tidak bayar = tidak lulus.
    Tidak bayar(pungli) = tidak dilayani. Tidak Bayar(pungli) = antrian dibelakangin.
    Bila bayar maka lulus.
    Atau bisa bayar melalui CALO juga.
    Lewat calo akan sedikit lebih mudah proses nya.
    Range tarif bayaran nya berkisar 200-300ribu untuk mobil jenis pickup.
    Kendaraan semakin besar, bayaran nya semakin besar.
    Dan juga, sering ada razia tak resmi oleh pihak dishub di jalan raya.
    Salah satunya di jalan daan mogot raya, di jalan raya bekasi.
    Intinya mencari-cari kesalahan pengemudi dan ujung2nya minta DUIT….
    Saya sudah sangat resah dengan sepak terjang mereka.
    Semoga surat ini bisa diteruskan langsung ke Pak Ahok dan KPK.
    Agar pelaku dan institusi Dishub bisa ditindak.
    Terima Kasih….

    • Betullll Bro Willy.
      Salut untuk Bpk BTP untuk gebrakanya.
      Bersihkan uji kir dari mafia.
      Saya usulkan:
      1. Satukan saja dengan samsat & pencecekan fisik cukup satu tahun sekali (asal secara benar & teliti). Biar pengurusan stnk & kir dapat diselesaikan pada hari yang sama.
      2. Pakai rekaman cctv pada pengcekan fisik kendaraan supaya jelas siapa yang memeriksa & kondisi sebenarnya kendaraan. Supaya jelas bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan.
      3. kasih meja complain & no sms complain bila sekian menit tidak selesai.
      SALAM JAKARTA BARU

      • Betul, ada data base nya, dgn foto kendaraan.
        Lalu jika masyarakat berhasil memfoto mobil, yg tdk layak jalan, dgn plat nopol nya, bisa di cross cek ke website nya. Ada laporan masyarakat, akan ketahuan yg gak bener kerja nya.
        PECAT….

  3. Salut dan terima kasih banyak untuk real actionnya kepada Pak Ahok dan KPK. Shock terapi bagi koruptor2 kecil pencuri uang rakyat!!

    Saya ingin menyarankan pak,mohon dicek juga tempat-tempat pembuatan SIM di Jakarta. Karena pada kenyataannya akan sangat sulit untuk lulus ujian SIM tanpa menggunakan biro jasa dan masih banyak juga terjadi praktek pencaloan dan permainan uang disana. Terimakasih.
    Salam Jakarta Baru.

  4. banyak tuh Pak Ahok, truk container yg udh tidak layak jalan, tetap aja lulus KIR, dan berseliweran di jalan tol…itu salah satu biang kerok kemacetan parah di tol, karena mogok, ban pecah, nga ada tenaga utk tanjakan di tol dsbnya..

  5. saya sangat berterima kasih kepada pak Bambang Widjojanto dan pak Zulkarnain yg
    mau membantu pak Basuki Tjahaya Purnama utk sama2x memberantas pns yg korupsi dan saya yakin DKI Jakarta akan menjadi kota yg modren dan manusiawi dalam waktu yg singkat,apalagi dibackup oleh Pangdam Jaya dan Kapolda DKI…..SALAM JAKARTA BARU !

  6. Pak Ahok,mendingan dikasi ke bengkel2 resmi seperti Astra dan Indomobil aja uji kirnya, setelah ada rekomendasi dari bengkel2 tsb, pemda tinggal kasi tanda lolos uji kir. Tapi pihak pemda harus jalin kerjasama dengan Astra dan Indomobil dengan perjanjian dan sanksi yg tegas apabila pihak Astra dan Indomobil tidak melakukan uji kir dengan baik dan benar.

  7. Salut untuk kerja anda
    Saya sekeluarga dukung anda jadi DKI 1 dan saya yakin DKI Jakarta akan menjadi kota yg modren,teratur dan manusiawi dalam waktu yg singkat.

  8. Bravo Bp Ahok.
    sikat abis pns yg korup..// BP AHOK KALO BISA TIAP HARI SIDAK KE UNIT LAIN.// kami warga sudah muak lihat pns dan pejabat korup, Terima Kasih bpk ahok. MERDEKAAA

  9. Memang sudah waktunya sidak disini…. 😀 seharusnya tadi saat sendirian kameramen rekam pembicaraan mereka setelah ditinggal pak Basuki.., mau tahu, pembicaraan mereka itu memuji kinerja pak Basuki, atau sedang ketakutan akan masa depan karirnya… hehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here