Soal Perizinan, BTP Ingatkan Kadis Tata Ruang….

3
73

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa geram setelah menerima laporan warga yang merasa dipersulit dalam mengurus izin bangunan oleh Dinas Tata Ruang DKI.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, warga dipersulit dalam mengisi formulir perizinan di tingkat kecamatan. Kendati demikian, Ahok enggan menjelaskan detail pelaporan itu.

“Makanya, saya minta Pak Gamal Sinurat (Kadis Tata Ruang) membersihkan. Kalau enggak bisa, ya Anda saya copot,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Ahok menjelaskan, masih banyak oknum PNS Dinas Tata Ruang yang “bermain” dalam perizinan pembangunan, terutama yang berada di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Karena itu, beberapa waktu lalu pun, ia telah memberi pesan kepada Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto untuk menyelidiki Dinas Tata Ruang dan Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI.

“Dua dinas ini kan berhubungan langsung dengan masyarakat. Dinas P2B dan Tata Ruang ini banyak keluhan dari masyarakat,” kata Basuki.

Basuki menginginkan Pemprov DKI Jakarta menjadi model pemerintahan yang baik bagi provinsi lainnya. Tak hanya dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu yang akan diselidiki, tetapi juga semua SKPD dan UKPD.

Basuki mengancam, jika ditemukan penyalahgunaan anggaran dalam SKPD itu, yang terlibat akan langsung dibawa ke kepolisian dan berurusan dengan hukum. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. salam sejahtera buat bapak wakil gubernur DKI
    pak saya hanya ingin bapak segera krocek PERIJINAN GREENLAKE CITY di durikosambi yang mana lahan Hijau di bangun 4 lantai
    dan serta pemagaran batas batas bangunan setinggi 6 meter sangat membahayakan lingkungan .
    cek di BLAD DKI 14/31 KEC CENGKARENG.

    terimakasih atas perbaikan UNTUK JAKARTA

  2. sore pak ahok..
    pak ahok yang mau sya tanyakan knapa kok untuk tata kota online sudah tidak dapat di aplod
    bagi kami masyarakat yang ingin mengetahui rencana tata kota menjadi kesulitan sedangkan pada saat kita ke dinas tata kota atauu kecamatan kadang tidak ada petugasnya
    terimakasih.

  3. Pak Ahok,

    Mau info, website tata kota online sudah lama ga berfungsi. Jadi susah mau ngecek rencana tata kota. Masa benerin website saja hampir setahun.

    Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here