Masuk Geng Pemimpin Muda, Ahok: Yang Penting Niat Sama

3
66

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan dirinya masuk geng para pemimpin muda. Di antaranya Wali Kota Terpilih Makassar Ramdhan Pomanto, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, Walikota Terpilih Bogor Bima Arya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

“Kita ada gengnya. Kan memang teman. Dino Patti Jalal yang ngaturin yang muda-muda. Beda partai. Beda ideologi. Yah beda-beda sedikit. Yang penting niat kita sekarang udah sama,” ungkapnya di Balaikota Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Ia mengatakan awalnya 6 bulan lalu, mantan Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal mengumpulkan 7 orang kepala daerah berusia 50 tahun ke bawah dalam suatu diskusi pada 1 Maret 2014 lalu. Di kegiatan yang berlangsung di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat itu para kepala daerah berdiskusi mengenai gagasan dan program untuk menumbuhkan kembali optimisme rakyat dan masa depan Indonesia.

Dari kegiatan itu ternyata berlanjut menjadi pertemanan, padahal sebagian dari mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Mereka, lanjut Ahok, merasa perlu menyatukan visi dan misi masing-masing. Dengan berbagi ide, pengalaman maupun saling mengingatkan. Geng tersebut pun beberapa kali bertemu.

“Kita ada kesulitan apa yang lain bisa jadi model. Bisa saling ngingetin. Bisa becanda, lu Jakarta jangan asal ngomong. BBM aja langsung. Kalau sempet, ketemuan. Kontak buat ngumpul. Tapi sekarang nggak bisa kan. Kemarin pas gua ulang tahun ngajak ngumpul,” jelas Ahok. [Liputan6.com]

3 COMMENTS

  1. DKI bisa menjadi contoh awal dalam mengatasi sampah dengan cara membangun PLT limbah di dekat kota…seperti Singapura…dengan demikian “landfill” di Indonesia bisa dikurangi.

  2. Inisiatif yg baik pak dinopati jalal, sebarkan virus2 pemimpin muda yg jujur, kreatif dan bekerja nyata untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan kotanya masing2, tanpa membawa bendera partai.
    SYa menunggu perkembangan dari “gang” Pemimpin Muda ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here