Basuki dan Istri Hadiri Lebaran Betawi

2
58

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri puncak acara Lebaran Betawi 2014 yang diselenggarakan di Silang Timur Monas, Jakarta Pusat mulai Sabtu (13/9) hingga Minggu (14/9).

Basuki yang tiba pukul 09.30 WIB didampingi oleh istrinya, Veronica Tan, menggunakan pakaian khas Betawi, Ujung Serong dan langsung disambut oleh upacara palang pintu, yang merupakan upacara penerimaan tamu tradisi Betawi. Usai palang pintu, lagu Indonesia Raya pun berkumandang di acara rutin DKI setiap tahun tersebut dan dilanjut dengan tarian Selamat Datang.

Lebaran Betawi kali ini mengangkat tema Kembali ke Fitri, Lenggang Jakarta. Tema tersebut dimaksudkan supaya seluruh warga Jakarta bisa sama-sama bersilaturahmi dan menjaga kerukunan persaudaraan seperti ciri Jakarta yang seharusnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Badan Musyawarah Betawi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di Lebaran Betawi ini, setiap kota administrasi dan kabupaten di Jakarta mendirikan stan-stan untuk menampilkan kuliner, suvenir, maupun hal-hal khas Jakarta lainnya, termasuk keunggulan di kota-kota administrasi dan kabupaten di DKI tersebut. [Beritasatu.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here