Didemo, Ini Kata Basuki

17
178

Ahok.Org – Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa penolakan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta ke gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/9).

Namun, aksi unjuk rasa yang melibatkan sekitar 500 orang tersebut tidak membuat gentar Basuki.

Justru Ahok, sapaan akrab Basuki, tetap merasa tenang dan santai menghadapi aksi demo FPI tersebut. Sebab, mantan Bupati Belitung Timur ini meyakini aksi unjuk rasa FPI tidak bisa menyingkirkan dia untuk dijadikan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Mereka cuma demo kan. Saya sih enggak apa-apa. Itu hak semua orang kan. Tapi mereka enggak bisa menggeruduk saya,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (24/9).

Ahok yakin keberadaan dirinya yang segera dilantik menjadi Gubernur DKI sudah berdasarkan Konstitusi atau undang-undang. Karena itu, FPI tidak bisa mengubah semuanya itu hanya dengan demo saja.

“Saya kan terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI karena undang-undang. Begitu juga naik menjadi Gubernur DKI, otomotis karena undang-undang. Jadi enggak bisa diubah begitu saja,” ujarnya.

Kendati demikian, mantan anggota DPR RI ini tidak melarang FPI melakukan demo. Asalkan, aksi demo mereka dilakukan sesuai prosedur hukum yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia.

“Kalau mau demo, yang penting sudah ajukan surat ke polisi, ya boleh demo,” tuturnya.

Dia pun mengingatkan FPI dalam menyampaikan aspirasinya dalam demo nanti, mereka tidak menyinggung soal ras dan agama. Kalau menyinggung dua hal tersebut, ada undang-undang yang mengatur sanksi bagi yang melanggar aturan itu.

“Itu ada UU. Kalau mereka bicara mengancam masalah agama atau ras, itu bisa dipidanakan. Kita tunggu saja. Ada bukti soal ras dan agama, kita enggak beri ampun,” tegas Ahok.

Saat ini, massa FPI sebagian sudah berada di depan gedung DPRD DKI Jakarta. Sebagian besar lagi masih di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Di sana mereka masih merapatkan barisan menuju DPRD DKI yang akan dilakukan long march (berjalan kaki). [Beritasatu.com]

17 COMMENTS

  1. fpi dari dulu sampai sekarang selalu membuat berita nggak jelas.pengurus fpi bertobatlah,wong cilik tidak bisa di bodohin lagi.orang lain sudah ke luar angkasa kalian fpi semakin nggak jelas.islam mana yang kalian bela dasar polongok.pantasan pengikut kalian nggak maju maju sungguh memalukan rakyat indonesia di mata dunia.

  2. Pak ahok yang panjang sabar yach jgn sampai kepancing dengan omongan fpi.. orang benar pasti dibela Tuhan.. dan bpk tidak sendiri Tuhan selalu menyertai bapak.. kami warga dki senatiasa mendoakan bapak.

  3. hey semua orang fpi kenapa orang orang korupsi kalian diam,kena sogok ya!pak ahok sudah mati matian membangun jakarta hati nurani kalian di mana?korupsi sana sini yang kalian inginkan supaya dapat jatah setoran uang haraaammm……dan mengatasnamakan agama islam/berkedok pakai jubah putih,seolah olah bersih,suci.sungguh memalukan orang muslim/islam di indonesia yang kita cintai.

  4. Bahaya nih kelompok FPI ini perusak moral bangsa. Sok suci bawa2 agama. Kl suci jgn fitnah2 sampai sapi segala dong. Kl taat dgn agama islam jangan anarkis dong. FPI ini tidak mencerminkan ormas beragama karena kekerasan dan fitnah yg ditonjolkan.
    Islam cinta damai, Allah tidak tidur, jgn nodai nama Allah atas fitnah dan kekerasan yg FPI lakukan, azab Allah akan mereka dapatkan.

    Rakyat Indonesia tidak bodoh, sangat gampang menilai siapa malaikat dan penjahatnya. KMP kl mau Indonesia maju mohon hentikan manuver2 kalian, terima kekalahan. Kl begini terus rakyat semakin tidak simpati dgn KMP kalian. Kami ingin hidup damai, tidak usah main kotor dgn mencari2 kesalahan org melalui fitnah dan penjegalan.

    Maju terus Pak ahok dan jokowi!!!

  5. sudah biasa bos FPI bikin rusuh, dari dulu itu, mestinya pemerintah bubarkan aja ini FPI karena tidak terdaftar, dan sering berbuat anarkis, masyarkat umum kena imbasnnya, FPI SUKA ASAL GOMONG BAWA BAWA AGAMA MUSLIM LAH, BAWA BAWA WARGA BETAWI LAH, ITU DUA BOS BESARNNYA FPI KENA TANGKAP TUH MAKAN UANG HARAM, FPI INI ORGANISASI: FPI= FASILITAS PREMAN INDONESIA

  6. INI KESEMPATAN BAGUS UTK DIADAKAN REFERENDUM UTK RAKYAT JAKARTA:
    1. PILIH AHOK ATAU HAJI LUTUNG
    2. AHOK MUNDUR DR JABATAN GUB / WAGUB ATAU FPI DIBUBARKAN.

    YG BERIKUTNYA , SI HAJI LUTUNG DAN PAK AHOK SAMA2 MENGHADAP KPK DAN DISAKSIKAN SELURUH RAKYAT INDONESIA UNTUK MEMBUKTIKAN SIAPA YG BENAR2 BELA RAKYAT ATAU CUMA MBACOT DOANG YAITU DGN BERSEDIA DIPERIKSA HARTANYA DGN PEMBUKTIAN TERBALIK.

    AYO PAK AHOK TANTANG SI LUTUNG ITU UTK PEMBUKTIAN TERBALIK HARTANYA. AYO BUKTIKAN KALO SELAMA INI SI LUTUNG ITU DPT DUIT SECARA TDK HALAL DGN MENJADI KEPALA MAFIA PREMAN

  7. AHOK BUKAN ORANG KAFIR, LAYAK PIMPIN JAKARTA

    Sebenarnya siapa saja yang mengkafirkan orang yang tidak kafir sama dengan menjadikan dirinya senasib dengan orang kafir di dalam neraka. Tidak ada pahala yang diperoleh siapa saja yang getol mengkafirkan orang yang tidak kafir. Tetapi karena kefanatikan pada ajaran agama yang tak terhingga, maka mereka membabi buta tuding orang tidak kafir sebagai sebagai orang kafir, agar semakin banyak orang membenci orang yang mereka kafirkan.

    Anehnya orang kafir tidak memusuhi orang yang tidak kafir, tetapi mereka yang menyombongkan diri terhadap orang kafir ini, membabi buta menuding orang yang tidak kafir sebagai orang kafir untuk memprovokasi orang-orang yang lain terpengaruh dengan tudingan mereka sehingga niat busuk mereka tercapai.

    Bagaimana perasaan mereka jika mereka juga dituding kafir karena kelakuan mereka lebih jahat dan busuk daripada orang kafir. Apakah mereka dapat menerima? Tentu mereka sama sekali tidak terima dan dengan geram mereka akan pakai pengacara untuk menuntut siapa saja yang berani menuding mereka kafir dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan dan penghinaan atau pencemaran nama baik!

    Hanya karena ALLAH Subhanahu wa Ta’ala (ALLAH SWT) / ALLAH MAHASUCI DAN MAHATINGGI (ALLAH MDM) belum bertindak atas ulah mereka yang menghina umatNYA, yang bukan orang kafir, maka mereka semakin “ngelamak” saja!

    http://www.tribunnews.com/…/massa-pendemo-ahokorang-kafir-d…

  8. Pimpinan FPI itu kan Habib. Dan katanya Habib itu masih garis keturunan nabi. Lah kalo nabi aja begitu menghargai perbedaan dan mengayomi perbedaan bahkan menegakkan Konstitusi ( Piagam Madinah ), kenapa keturunannya punya pikiran yg berbeda ?

  9. maju trus pak Ahok..kami juga orang islam tp otak kami tdk seperti otak orang fpi..munafik sok suci padahal kelakuanya seperti binatang../jadi teroris ga berani mati juga…pecundang lo fpi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here