Yang Ditakuti BTP Waktu Kecil..

2
60
Foto: Kompas.com

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama berujar, ada dua jenis hewan yang paling ia takuti saat masih anak-anak. Kedua hewan itu yakni anjing dan monyet.

“Waktu kecil saya paling takut digigit anjing dan monyet. Dua hewan itu membuat saya takut karena takut digigit dan terkena rabies,” kata Ahok saat hadir dalam acara Hari Rabies Sedunia, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/9/2014).

Meskipun demikian, kini kedua jenis hewan itu tidak lagi membuatnya takut. Sebab saat ini penyebaran penyakit rabies dari hewan peliharaan ke manusia dapat dicegah melalui vaksinasi.

Meskipun demikian, sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui bahwa vaksin rabies dapat digunakan terhadap manusia. Karena itu, kata Ahok, dibutuhkan kerja sama antar pemerintah dan pihak swasta untuk menggalakan kampanye tentang pentingnya vaksinasi.

Tak hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengimbau agar para pemilik hewan lebih memahami tata cara yang baik dalam memelihara hewan peliharaannya. “Fokus utama dalam kampanye ini adalah upaya pencegahan penularan rabies dari hewan ke manusia, khususnya terhadap pemilik hewan,” imbuh Ahok.

Dalam acara Hari Rabies Sedunia, selain Ahok, turut hadir pula Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan, Agus Purwadianto; Chief Market Access and Government Affairs Officer PT Novartis Indonesia, Helena Rahayu selaku; serta komunitas pencinta binatang dari Jakarta Animal Aid Network. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. pak Ahok, kalo boleh, dibuatkan Taman terbuka yg khusus penggemar K9/Anjing, pak.
    Pagar cukup tinggi, dgn berbagai mainan ketangkasan anjing, dan dijaga kebersihan nya, bagi yg bawa anjing, dan pup, wajib membersihkan. Supaya terjaga kerapihan, tdk bau, kotor. Lokasi Jakpus/Barat boleh jg pak.

  2. WARNING!! di TEMPO.com Ada wacana dari KMP untuk pilpres kembali lewat MPR , iya kalo 2019 ada pemilu? kalo pilkada lolos, pilpres lewat mpr lolos pemilu multi partai kalo dihapus gimana? dijadiin partai tunggal, atau partainya cuman gerindra, golkar sama pks aja kaya dulu gimana?…..alesannya khan biar irit, multi partai mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here