SDN 11 di Tebet Terbakar dan Roboh, Ahok Perintahkan Kadisdik Lakukan Audit

6
94

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memerintahkan bawahannya untuk mencari tahu penyebab robohnya SDN 011 Pagi di kawasan Tebet Timur. Lima bangunan sekolah itu roboh dan terbakar pada Sabtu (27/9) lalu.

“Sudah ditinjau sama pemadam kebakaran. Untuk teknis-teknisnya kamu tanya Dinas Pendidikan deh, Kepala Dinasnya sudah saya tugaskan (untuk lakukan audit),” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/9/2014).

Ditanya soal kemungkinan adanya korupsi dalam perbaikan sekolah itu, Ahok enggan berspekulasi. Namun dia menengarai memang ada banyak permainan dalam program rehab sekolah-sekolah.

“Saya enggak tahu (apa karena dikorupsi). Tunggu laporan dari Dinas sajalah. Kita akan investigasi,” kata dia.

“Kita nggak mau lagi rehap-rehap yang nanggung-nanggung, lebih baik langsung diperbaiki, rehap juga mahal sekali. Saya curiga terlalu banyak permainan tapi belum punya hasil investigasinya. Rehap ini habisin juga duit banyak, jadi kenapa enggak dikumpulin terus dibongkar dan bangun yang bagus,” imbuhnya.

Sebelumnya, SDN 11 di Tebet Timur terbakar pada Sabtu sore lalu. Atap bangunan itu sempat roboh dan diduga menyebabkan korsleting listrik. Lima ruangan kelas dan ruang kepala sekolah kini hancur. Sekolah tersebut masih baru selesai diperbaiki. [Detikcom]

6 COMMENTS

  1. Pak Basuki diusut tuntas

    bisa saja

    1.Ada usul direnovasi ditolak ,jadi ada oknum yg kesal
    2.Atau sudah direnovasi tapi menggunakan kontraktor abal abalan
    3.
    Atau ada basis komunitas yg anti pemprov ,sepertinya daerah tebet daerah resisten

  2. Pak Gubernur Basuki

    Sebaiknya pembangunan sekolah dan renovasi diberikan ke BUMD atau BUMN sehingga fungsi pengawasan sudah melekat

    Kalau BUMD belum ada dibuat unit usaha KOntraktor

    Kalau diberikan swasta swasta biasanya grup grupnya sendiri dan ada permainan dengan orang dalam ,jadi mungkin saja menggunakan bahan bekas dan tidak sesuai rencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here