Basuki: Saya Siapkan Robot…

5
69

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak meminta penambahan pengamanan kepada Polda Metro Jaya pasca-demonstrasi Front Pembela Islam yang berakhir rusuh.

Dengan nada bercanda, Basuki mengaku telah menyiapkan robot-robot untuk menjaga rumah serta keluarganya.

“Di rumah juga sudah saya siapkan robot-robot kok. Ha-ha-ha,” kata Basuki tertawa, di Balaikota Jakarta, Selasa (7/10/2014).

“Kamu juga sudah lihat enggak kalau saya sudah pasang senjata rahasia di lubang-lubang tanah itu? Hahahaha….,” lanjut pria yang akrab disapa Ahok itu.

Ia mengaku tak mempermasalahkan penolakan FPI serta forum perkumpulan masyarakat atas pengangkatannya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, sah-sah saja apabila ada beberapa pihak yang menolaknya.

Meskipun demikian, jika aksi unjuk rasa dilakukan dengan tindakan anarkis, maka kepolisian harus memberi tindakan tegas.

Ahok itu mengatakan FPI tidak terdaftar sebagai organisasi masyarakat (ormas) Islam di Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta maupun Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ahok mengatakan, Kemendagri pernah menerbitkan Surat Keterangan Terdaftar yang menyebutkan kalau FPI diakui sebagai ormas Islam.

Di dalam surat itu disebutkan, FPI telah terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan, dan dalam melaksanakan kegiatannya agar tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku. Surat keterangan itu berlaku hingga Desember 2013.

“Makanya sekarang kami minta polisi selidiki supaya bisa tahu (oknum) siapa saja yang bayari mereka setiap demo. Pak Presiden mau bubarin FPI kan juga enggak bisa, tunggu laporan intel saja (aktor di belakang aksi FPI),” kata Ahok.

Sekedar informasi, pihak kepolisian telah mengerahkan personel Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya untuk berjaga di kediaman pribadi Basuki, di Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Pihak kepolisian turut mengawasi pengamanan di kediaman Basuki. [Kompas.com]


5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here