Sambut Komunitas ASEAN, DKI Undang Kemenlu

1
52

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memimpin rapat pimpinan (rapim) untuk menyambut Komunitas ASEAN yang akan berlaku mulai 31 Desember mendatang. Dalam rapim ini, Pemprov DKI pun mengundang perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Rapat yang diikuti sejumlah pejabat eselon I dan II ini bertujuan membahas kesiapan dalam menyambut komunitas ASEAN. “Rapat kali ini turut hadir Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Kemenlu, I Gusti Agung Wesaka Puja untuk berbagi informasi dan paparan Komunitas ASEAN melalui sesi tanya jawab,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di Balaikota, Senin (6/10).

Ahok berharap, kehadiran Dirjen Kerjasama ASEAN ini dapat menggugah kesadaran jajaran Pemprov DKI atas Komunitas ASEAN. “Ini merupakan upaya nyata Pemprov DKI dalam melakukan sosialisasi Komunitas ASEAN ke seluruh jajaran,” tuturnya.

Dikatakan Ahok, dalam paparannya, Dirjen Kerjasama ASEAN, I Gusti Agung Wesaka Puja memaparkan tiga pilar Komunitas ASEAN (Politik-Keamanan, Ekonomi dan Sosial Budaya), ASEAN Free Trade Area (AFTA), ASEAN Connectivity, tantangan, peluang dan juga manfaat Komunitas ASEAN terhadap Indonesia.

Ditambahkan Ahok, sesi tanya jawab di dalam rapat itu menunjukkan antusiasme pimpinan dan jajaran Pemprov DKI dalam berpartisipasi dan mempersiapkan diri menyambut Komunitas ASEAN. [Beritajakarta.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here