Basuki Cek Peralatan Satpol PP

2
76

Ahok.Org – Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) tiba-tiba menghampiri puluhan anggota Satpol PP yang tengah bersantai di Balai Kota. Ahok kemudian mengecek peralatan yang biasa digunakan Satpol PP dalam menghadapi demonstran.

Ahok saat itu awalnya tengah meladeni wawancara sejumlah awak media. Namun keberadaan Satpol PP yang tidak jauh dari tempat dia berdiri justru lebih menarik perhatiannya.

Ahok kemudian mendekat dan menuju ke tempat tameng dan helm Satpol PP disimpan. Beberapa Satpol PP yang duduk langsung berdiri posisi siaga melihat kedatangan orang nomor 2 di Pemprov DKI ini.

“Ini nggak pecah yah kalau dilempar?” tanya Ahok sambil mengecek helm dan tameng.

“Sudah pada PNS? Sudah diajarin nendang nggak?” lanjut Ahok di pelataran Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Sejurus kemudian, Ahok mengangkat sebuah tameng. Dia memeragakan gaya nendang sambil memegang tameng di depan Komandan Peleton Satpol PP Wawin Wahyudi yang datang menghampirnya.

“Saya sudah PNS, ini juga semua yang pakai ini (tameng) sudah dilatih sertifikat Dalmas, pengedalian masyarakat di Polda Metro Jaya,” jawab Wahyudi.

Wahyudi menjamin helm dan tameng ini sudah teruji kekuatannya. Peralatan ‘tempur’ mereka ini sudah juga digunakan menghadapi demonstran di Taman BMW dan Tanjung Priok.

Ahok tampak puas melihat kesiapan Satpol PP dalam menghadapi demo. “Mantap,” kata Ahok singkat sambil naik mobil dinasnya.

Menurut Wahyudi, pagi tadi dia mendapat informasi bakal ada demo yang dilakukan oleh salah satu ormas. Namun dia menduga demo batal digelar karena hingga sore ini tidak ada satu pun demonstran yang terlihat. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Pak Gubernur Mantab

    1.
    Kalau zaman Pak Harto anti Pancasila dah tidak jelas ada dimana itu orang

    2.
    Sikat bersih yg makar,mumpung belum jadi ISIS

    3.
    Percaya atau tidak sepertinya
    Memang itu Mata Pencahariannya ,buat teror biar pada takut ,nah habis gitu damai ,wani piro

    3.
    nanti di pemerintahan Jokowi-JK
    siapkan intelejen khusus se Indonesia data lengkap semua kegiatannya dan sikat serentak berapapun jumahnya

    Check aliran dananya :
    1.Bisa dari pemda
    2.Bisa dari Parpol
    3.Bisa dari rezim orba
    4.Bisa dari LN
    caritahu siapa saja yg berkepentingan ,sikat bersih

  2. Presiden Jokowi harus memberi perhatian khusus untuk keamanan dalam negeri,kementrian Dalam negeri dan Kemenkumham,Kejagung,Kepolisian sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here