Bus Pariwisata Akan Dioperasikan PT Transjakarta

4
87

Ahok.Org – Bus pariwisata tingkat yang saat ini beroperasi melingkar di rute Bundaran HI-Pasar Baru-Bundaran HI ke depan akan dioperasikan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Ia mengatakan, selain dioperasikan oleh PT Transjakarta, DKI juga akan menambah jumlah armada bus tersebut, khusus untuk wisata.

“Kita mau tambah seratusan tahun depan. Tahun ini yang sumbangan mungkin 20 atau 30 dari Mercedez (Benz),” ujar Basuki di Balai Kota, Rabu (8/10).

Rutenya pun, kata Basuki akan diperpanjang. Perpanjangan rute dilakukan dengan ditempatkannya Electronic Road Pricing (ERP) dan parkir meter.

“Mungkin sampai Ratu Plaza atau Senayan City,” katanya.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta memiliki lima unit bus tingkat pariwisata. Saat ini pengoperasian bus tersebut dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. [Beritasatu.com]

4 COMMENTS

  1. Seluruh Rakyat Indonesia menginginkan agar teroris prabochor, teroris garuda vampir dan teroris efpeii secepatnya dihukum mati saja agar Indonesia aman, tentram dan sejahtera…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here