Basuki Cari yang Baik-baik, Bukan yang Beken

4
78

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal merekrut pengacara andal untuk menggugat para pelanggar hukum di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan beberapa pengacara yang tertarik untuk menjadi pengacara Pemprov DKI, salah satunya Chandra Hamzah, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami sudah bertemu pengacara yang baik-baik. Mantan (Wakil Ketua) KPK Pak Chandra Hamzah sudah menyatakan dengan teman-temannya untuk membantu kami dengan nilai ‘teman’ per paketnya, tidak ada success fee juga,” kata Basuki, di Balaikota, Senin (13/10/2014).

Ia pun telah menginstruksikan Asisten Sekda Pemerintahan DKI Mara Oloan Siregar dan Kepala Biro Hukum DKI Sri Rahayu untuk mengurusi perekrutan pengacara itu. DKI bakal mengalokasikan anggaran pengacara pada APBD 2015.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, Pemprov DKI akan bertindak tegas kepada para pelanggar peraturan, baik peraturan daerah (perda) maupun peraturan gubernur (pergub). Apabila selama ini Pemprov DKI yang kerap digugat oleh warga, ke depan, Pemprov yang akan menggugat warga pelanggar peraturan terlebih dahulu.

“Kan banyak tuh tanah-tanah kami yang dikuasai, nah kami gugat mereka (warga penduduk lahan negara). Kalau ada pengusaha nakal, kami tahan sertifikat layak fungsi, pasti dia gugat pakai pengacara, makanya kami siapin pengacara elite hadapi dia,” kata Ahok.

Rencananya, penggunaan jasa pengacara tiap kasus perkara. Pengadaannya melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). “Kami enggak cari (pengacara) beken, kalau cari (pengacara) beken nanti repot. Hotman Paris juga bersedia, tapi jadi pengacara urusan pribadi Ahok (Basuki),” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan DKI Mara Oloan Siregar dan Kepala Biro Hukum Sri Rahayu mengaku telah bertemu dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dan Chandra Hamzah and Partners. Pihaknya pun akan memasukkan jasa Chandra Hamzah ke dalam e-katalog LKPP.

“Kami akan beauty contest (lelang investasi) kepada pengacara mana saja yang sesuai dengan spesifikasi dan lingkup tugas yang kami perlukan. Karena tiap kasus kan berbeda jenis perkaranya, ada yang pidana, perdata, dan lainnya. Kasus perdata seperti sengketa tanah membutuhkan tenaga, biaya, dan data lebih ekstra dari kasus pidana,” kata Oloan. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Iya pak Ahok

    Dalang demo bayaran teroris isis efpeii adalah teroris isis topix yg sangat bernafsu ingin menjadi gubernur DKI.

    Miskinkan dan hukum mati teroris isis topix.

    Jangan sampai terosis isis topix menjadi wagub DKI atau gubernur DKI…

    Berbahaya….

    Ini teroris isis topix bekas napi koruptor sangat haus kekuasaan, sangat haus harta, sangat haus uang dan sangat haus korupsi.

    Indonesia dan DKI benar-benar siaga 1, benar-benar dalam keadaan darurat…

    Teroris isis topix sangat berambisi menggulingkan gubernur DKI pak Ahok

    Teroris isis asu bianto bersama dg teroris garuda vampir sangat berambisi menggulingkan presiden RI pak Jokowi

  2. sekarang beredar berita tentang taman bmw yg katanya pengakuan dari bekas staff ahok. yg katanya dulu ahok ikut bermain/bertanggung jawab dalam fasos fasum, karna dulu ahok pernah kerja di agung podomoro. saran saya permasalah taman bmw dijelaskan dengan detil. isu ini bener2 bisa kemakan masyarakat. sy belum pernah dengar transparansi masalah bmw dari ahok. jalan ceritanya bagemana?

    • Yah ini dia si Doko antek-anteknya komplotan teroris isis prabochor asu bianto ini memang sangat jahat sekali seringkali melakukan fitnah dan memutar balikkan fakta. Udahlah Doko ente sering-sering aja nonton film seri taubat di indosiar jam 08:30, 12:00 dan 15:00 setiap hari.

  3. Tadinya rakyat percaya sama podomoro tapi setelah lihat berita dan searching di google banyak sekali pembeli properti yg komplain.

    Rakyat sih menyimpulkan bahwa podomoro ini pengusaha hitam dg cara menyerobot hutan menjadi lahan properti, melakukan suap agar bisnis lancar, kelakuannya sebelas duabelas sama si hate konglomerat hitam yang jadi antek-anteknya komplotan teroris garuda isis.

    Saran rakyat kepada pak Ahok, reklamasi pulau sebaiknya digarap pemprov sendiri dah lewat PT TransJakarta sehingga 100% profit menjadi milik pemprov.

    Jangan sekali-sekali kasih proyek ke swasta selain seenaknya sendiri menaikkan harga tanah, harga properti dan harga njop hanya memperkaya konglomerat hitam.

    Sudah selayaknya dan sepantasnya semua konglomerat hitam dimiskinkan dan dihukum mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here