“Pak Jokowi, Kalau Naik Pesawat Dinas Jangan Lupa Ajak”

0
50

Ahok.Org – Selama dua tahun, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama membenahi Jakarta. Kurang dari sepekan, Basuki akan ditinggal Jokowi yang menjadi presiden terpilih. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun mempunyai pesan untuk Jokowi.

“Pak Jokowi jangan lupa sama Ahok, kalau naik pesawat dinas ajak-ajak Ahok juga. He-he-he,” kata Basuki di Balaikota, Rabu (15/10/2014), sambil tertawa.

Selama dua tahun memimpin Jakarta ini, Basuki mengaku memiliki pengalaman suka dan duka. Banyak hal menyenangkan dialami keduanya menuju Jakarta Baru.

Kemudian bagaimana pengalaman manis yang dialami Basuki selama menjabat sebagai orang nomor dua di Ibu Kota? “Sukanya itu makan enak, kantor enak, melihat Monas, sama bisa marah-marahi orang,” kata Basuki.

Sementara, ada pengalaman kurang menyenangkan yang dialami Basuki. Salah satunya karena ruang gerak dirinya selama dua tahun ini dirasa Basuki kurang leluasa bergerak. Hal ini disebabkan karena ia telah dikenal oleh warga Jakarta. Terutama saat menemani kedua anaknya jalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Sang anak bungsu, Daud, menurut Basuki, paling sebal jika ada warga yang meminta foto bersama Basuki, ketika mereka jalan-jalan bersama. “Saya enggak bisa ke mana-mana lagi sekarang, jadi tahanan kota. Lo enggak bisa nakal lagi, kalau ke mana-mana ketahuan,” kata Basuki. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here