BTP Tantang Pembahasan APBD di DPRD Direkam dan Dimasukkan ke Youtube

2
54

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut banyak sekali anggaran siluman yang tiba-tiba muncul dalam pembahasan anggaran. Tidak ada di proses perencanaan awal, namun dana itu muncul saat pembahasan atau menjelang ketok palu di DPRD DKI Jakarta.

Karena itu, Ahok menantang agar pembahasan APBD 2015 bisa dilakukan secara transparan. Dia meminta syaratnya harus berani direkam semua dan dipublikasikan di youtube.

“Untuk pembahasan APBD 2015, saya sudah instruksikan seluruh SKPD, kalau komisi di DPRD tidak mau direkam dan diupload di youtube maka kami tidak mau melakukan pembahasan,” kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).

Ahok sudah membahas hal itu dengan ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi. Bahkan, menurutnya, Pras juga yang ikut mengusulkan agar semua rapat pembahasan anggaran bisa dibuka untuk umum.

“Dan beberapa pimpinan DPRD sementara menyetujui rencana ini. Kalau mereka mau melakukan pembahasan tanpa direkam, berarti SKPD kami yang main. Kami akan stafkan mereka. Itu langkah-langkah untuk mengatasi seperti ini,” ujar Ahok.

Dia pun bersyukur karena KPK menyatakan bersedia mem-back up dalam pembahasan anggaran. KPK menyatakan akan turun tangan jika ada mafia anggaran yang main, baik dari SKPD maupun dari kalangan anggota dewan.

“Kami berterimakasih, KPK akan mem-backup terus supaya kita bisa tegas,” pungkasnya. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. siiip Pak…lanjutkan, kami dukung ide ini…kita mau tahu, DPRD DKI berani atau pengecut? Harusnya berani kalau memang bela rakyat Jakarta….Salam…Go..JB

  2. WKAKAKAKAKAK DPRD MANA BERANI PAK, KAGA AKAN BERANI DPRD, PALING ALASANNYA BUAT APA WKAKAKAKKAKAKAKAKAKA,MANA BERANI DPRD DI YOU TUBE RAPATNYA BISA KETAHUAN BUSUKNYA WKAKAKAKAKKAKAKAKAKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here