Jokowi Suka Rock, Ahok Hafal Lagu Raisa

0
56

Ahok.Org – Soal musik, tak seperti Presiden Jokowi yang menyukai lagu-lagu rock klasik, Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) tak begitu fanatik. Namun, Ahok mengaku menyukai musik klasik dari segala aliran. Untuk lagu masa kini, hanya lagu Raisa yang liriknya nyantol di ingatannya.

“Aku enggak terlalu fanatik untuk musik. Rock yang klasik aku suka, rock yang agak pop aku suka, kalau yang klasik aku lebih suka,” demikian jawab Ahok saat menerima detikcom dalam wawancara eksklusif di kantornya, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014) sore.

Tidak cuma genre rock, Ahok juga suka musik instrumentalia klasik. Musik instrumentalia yang tanpa nyanyian membuat orang tidak terlena dan bisa berpikir.

“Kenapa aku suka (instrumentalia) yang klasik? Karena aku enggak tau lirik lagunya. Jadi kita itu enggak kebawa. Kita bisa mikir. Kalau kita putarin lagu yang kita tahu, itu ganggu kita, kita bisa nyanyi dalam hati. Tapi kalau lagu yang ada liriknya, itu juga mengganggu kita mendengarkan. Jadi nggak bisa mikir,” ujarnya.

Namun Ahok tak suka mendengarkan musik di mobil, tidak seperti kebanyakan orang yang suka mendengar radio atau musik di mobil. Dirinya lebih suka hening di dalam mobil. Apalagi bila sedang pusing, Ahok pasti meminta sopirnya mematikan radio.

“Sebenarnya aku lebih suka naik mobil itu hening. Kan kadang-kadang supir ajudan itu suka ngidupin lagu, ya aku pikir biarin sajalah, daripada dia ngantuk kan. Kadang kalau aku lagi pusing, matiin sajalah, pusing. Aku bilang. Aku lebih suka naik ke mobil itu sebenarnya diam,” tutur pria yang suka melepas penat dengan termenung ini.

Kebiasaan hening ini juga dibawanya ke kamar tidur. Ahok tidak sreg bila ada televisi di dalam kamarnya. Namun, kini karena kemauan sang istri, dia menoleransi menaruh televisi di kamar.

“Dulu di kamar pun itu kita enggak naruh televisi. Sekarang saja ditaruh karena istri kadang-kadang ada acara malam yang dia mau nonton. Tapi aku nggak suka. Aku lebih suka kalau kamar itu hening. Televisi itu ditaruh di kamar mandi. Di kamar mandi, sambil mandi kan bisa nonton,” tuturnya.

Meski suka hening, saat ada demo di depan Balai Kota ada yang menyetel lagu dangdut keras-keras, Ahok tetap menikmatinya. Lagu dangdut justru mengingatkannya akan kampung halamannya di Belitung.

“Dangdut juga, kan dari kecil dangdut di kampung. Makanya kau ada orang demo pasang lagu dangdut aku nikmatin saja, enggak terganggu aku. Banyak yang demo terus teriak-teriak dan putar lagu. Aku senang banget, kayak radio. Aku sih enggak terganggu, kalau mereka mau demo aku kerja, aku biasa saja,” tuturnya.

detikcom lantas mengkonfirmasi informasi yang beredar bahwa Ahok hafal lagu-lagu milik penyanyi cantik Raisa. Apakah benar dirinya hafal lirik lagu Raisa?

“Raisa hafal. Itu Iqbal yang kasih. Hehehe….” kata Ahok terkekeh sambil menunjuk stafnya.[Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here