Silaturahmi dengan MUI DKI, BTP Singgung Perseteruannya dengan FPI

5
97

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar dia jangan dianggap sebagai musuh Islam, terkait perseteruannya dengan FPI. Menurutnya gerakan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) sudah mempolitisir kepercayaannya dan menyebarkan provokasi yang tidak benar.

“Bapak Ibu jangan merasa saya musuh Islam. Dari kecil saya sejak lahir, 93% di sekeliling saya ada adalah muslim. Keluarga saya banyak yang muslim. Kalau persoalan saya enggak dapat hidayah, ya tanya sama Allah,” kata Ahok.

Hal ini dikatakannya di hadapan puluhan anggota MUI DKI Jakarta,saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Rakerda I MUI 2014, di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).

Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung soal gerakan FPI yang dianggapnya justru merusak citra Islam. Mantan Bupati Belitung Timur itu berujar, sejak kecil dia sudah banyak mengenal agama Islam, dari saudara, paman, dan bahkan sempat menimba ilmu di sekolah Islam.

“Ini ada gerakan di luar karena politik yang mau membenturkan Ahok lawan Islam. Bukan Ahok lawan FPI. Menurut saya FPI bukan pembela Islam, itu justru memalukan Islam. Menurut saya yang pernah sekolah di sekolah Islam, agama Islam bukan seperti itu,” kata dia.

Puluhan anggota MUI yang hadir mendengarkan sambutan Ahok dengan serius. Hanya sekali mereka tepuk tangan saat Ahok mendorong agar semua anak umur 12 tahun bisa lebih senang ke masjid dan khatam Al-Quran.

Ada sedikitnya 100 orang anggota MUI yang diundang, meski tak semua datang dalam acara tersebut. Turut hadir antara lain Ketua MUI DKI Ahmad Syarifudin Abdullah Ghoni, Wakil Ketua MUI pusat yakni Kyai Ma’ruf Amin, anggota DPD dari DKI Jakarta AM Fatwa, Ketua Jakarta Islamic Center, Sekretaris Daerah provinsi DKI Saefullah. [Detikcom]

5 COMMENTS

  1. pak ahok saran sebaiknya mulai sekarang bapak piara anjing srigala kutub dan piara babi hutan yg gede yg item dan punya tanduk, hehehehe jadi kalo fpi nyerang bapak enda usah cape cape tigal bawa 2 piaraan bapak aja sambil jalan wkakakakakkaakkakakakakakak fpi kaga akan berani mendekat

  2. Ko Ahok susah amat ama FPI,wong FPI ga ada izinnya di DKI ,tinggal bilang aja FPI di DKI ga berlaku karena tdk ada ijinnya ,itu alasannya larang FPI di DKI ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here