Basuki “Blusukan” Cek Kesiapan Banjir

0
42

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama blusukanmengecek kesiapan banjir di Ibu Kota dengan mengunjungi beberapa rumah pompa, Selasa (18/11).

Bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Basuki akan melakukan pengecekan di Jakarta Pusat, Selatan, dan Timur.

Basuki menggunakan kendaraan yang biasa dinaiki Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, yaitu Innova B 1124 BH, warna hitam.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Pintu Air Setiabudi Timur, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Di tempat tersebut, Basuki mengecek kondisi pompa yang berada di rumah pompa. Sedikitnya ada enam pompa di lokasi tersebut.

Basuki juga sempat melihat cara kerja pompa, termasuk cara kerja alat penyaring sampah yang ada di rumah pompa tersebut.

“Ini otomatis ada sensornya? Dia jalan, kan?” tanya Basuki beberapa saat setelah tiba. “Genset siap, gak?”

Petugas yang ada di sana pun dengan sigap menjawab bahwa pompa di rumah pompa tersebut sudah sangat siap untuk antisipasi banjir.

Selanjutnya, Basuki melanjutkan blusukan untuk mencek kesiapan banjir ke lokasi lainnya, seperti Pintu Air Manggarai dan Sodetan Ciliwung yang ada di Kebon Baru Otista Jatinegara, Kampung Melayu, Petogogan, Pondok Pinang, dan Cideng. [Beritasatu.com]


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here