Tidak Ada Perayaan Terkait Pelantian BTP

7
98

Ahok.Org – Jangan berharap akan ada perayaan atas pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan berlangsung besok. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sibuk, alias banyak pekerjaan.

“Ngapain dirayain? Kerjaan saya begitu banyak,” kata Basuki di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi pelantikannya sebagai Gubernur DKI. Bahkan, dia mengaku akan tetap menggunakan pakaian dinas upacara kepala daerah atau wakil kepala daerah yang dikenakannya saat pelantikan 2012 lalu.

Menurut Basuki, pakaian yang akan dikenakannya saat pelantikan sama dengan pakaiannya saat dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Joko Widodo. Pakaian yang dimaksud Basuki adalah seragam putih dengan topi hitam seperti topi polisi, dan pantofel putih khas kepala daerah. Hanya saja, pantofel putihnya yang akan dibersihkan karena sudah terinjak-injak.

“Sepatu yang putih sudah disemir. Badge baju saya paling tambah satu bintang,” kata Basuki.

Basuki mengaku sudah mendapat laporan dari Sekda DKI Saefullah dan Sekwan DPRD DKI Mangara Pardede perihal pelantikannya. Rencananya, dia bakal dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Udang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah.

Dalam Pasal 163 Perppu Pilkada mengatur bahwa Gubernur dilantik oleh Presiden di Ibu Kota negara. Apabila Presiden berhalangan, pelantikan Gubernur dilakukan oleh Wakil Presiden. Dan jika Wakil Presiden berhalangan pula, maka Menteri Dalam Negeri yang akan melantik Basuki menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan Perppu Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 203 tentang pemerintahan daerah, wakil kepala daerah berhak mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh kepala daerah. Maka Basuki berhak menjadi kepala daerah menggantikan Jokowi hingga akhir masa jabatan, pada 2017 mendatang. [Kompas.com]

7 COMMENTS

  1. PAK GUBERNUR

    1.
    ORGANDA KAN KATANYA MAU MOGOK
    MOMENTUM INI DIGUNAKAN UNTUK CEPAT TRANSPORTASI PUBLIK
    DIKELOLA BUMD

    2.
    BAHAYA PAK
    KEPENTINGAN UMUM DITANGAN SWASTA
    PEMERINTAH BISA DITEROR TERUS

    3.
    WAKTUNYA BAPAK ACTION LEBIH CEPAT DAN NYATA
    JANGAN NGOMONG SAJA

    4.
    PENGDAAN BUS BRANDED ,LANGSUNG 1 PAKET 3 MERK
    MERCEDES ,MAN DAN VOLVO

    5.
    ANGKOT PLAT HITAM SIKAT BERSIH

    6.
    IZIN2 ANGKOT DAN BUS YG HABIS JANGAN DIPERPANJANG

    7.
    TAXI YG BURUK MUTINYA SECARA PERLAHAN DITUTUP
    TAXI YG BAGUS MUTINYA PEMDA HARUS DUKUNG PENUH
    TERMASUK ANCAMAN DI LAPANGAN

  2. Halo pak Ahok, seluruh rakyat Indonesia ingin agar gubernur diangkat menjadi gubernur jenderal seperti zaman VOC agar bisa langsung membasmi para teroris dan penjahat di DKI.

    Gubernur Jenderal Ahok kan keren tuh…
    Jadi polisi, tni ad, tni au, tni al dan satpol pp ada di bawah gubernur jenderal di setiap propinsi.

  3. SELAMAT DATANG GUBERNUR DKI yang baru, pak Ahok, masukkan untuk bapak;
    1. Moda transportasi umum seperti LRT dan MRT, dalam 2 tahun ini dikebut . bikin kereta api melingkar jakarta.
    2. Bus Rapid transport, diperbanyak
    3. Banjir diatasi, Normalisasi sungai, bangunan kumuh di geser atau relokasi, pompa diperbanyak dan bikin taggul atau danau danau, para pengembang harus punya danau untuk resapan.
    4. Bangunan vertikal diperbanyak, kalau bisa di DKI moratorium bangunan horizaontal. Agar Apartemen yang terjangkau harganya tambah banyak, kantor kantor vertikal khusus di Sudirman, Thamrin, Kuningan, Gatot subroto minimal IMB harrus 25 lantai keatas.
    5. Sekolah diadakan bis sekolah shuttle, agar keliling melewati beberapa sekolah, sehingga ada saling kenal dan tawuran dapat diminimalkan,dijaga petugas keamanan.
    6. Perbanyak taman dan ruang terbuka hijau, area bermain
    7. Tindak tegas para pendemo, yang anarkis dan melanggar kepentingan sosial atau masyarakat.

  4. Selamat Pak Gubernur Ahok.
    Makin tinggi angin akan tambah kencang.
    Kiranya Tuhan selalu mendampingi dan mengingatkan agar lebih bijak dalam berkata-kata dan dalam menghadapi mereka yang bersebrangan. Selamat bekerja.

  5. selamat atas pelantikan pak ahok sebagai gubernur dki pada hari ini di istana, semoga dki semakin baik dan daerah lain termotifasi, rakyat pasti mendukung pemimpin bersih dan baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here