Dilantik Jadi Gubernur, Basuki: Ini Keajaiban Dunia

14
179

Ahok.Org – Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok resmi dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (19/11), sekitar pukul 14.00 WIB.

Basuki datang ke istana didampingi istrinya Veronica Tan, ibu dari Veronica, serta anak-anaknya.

Usai pelantikan, Ahok menyebut pelantikannya seperti keajaiban. Sebab, dia tidak pernah membayangkan akan dilantik menjadi gubernur, apalagi dilakukan di Istana Presiden. Terlebih lagi dia dilantik oleh Jokowi yang sebelumnya adalah gubernur DKI Jakarta.

“Saya tadi bilang ke pak Jokowi. Ini keajaiban dunia, dua tahun kami dilantik bersama. Sekarang malah bapak Jokowi yang lantik. pak Jokowi tepuk-tepuk saya,” katanya.

Saat ditanya siapa wakil yang akan ditunjuknya, mantan politisi Partai Gerindra ini menegaskan masih menginventarisasi siapa yang cocok.

Basuki masih memiliki waktu 15 hari  untuk mencari siapa wakil yang tepat untuk mendampinginya.

“Kami nunggu Peraturan Pemerintah (PP) karena amanat Perppu No 1 Tahun 2014 tidak boleh lebih dari 15 hari. Berdasarkan surat Mendagri, saya harus menunggu PP. Setelah ada tata cara pengajuan wakil, saya akan ajukan,” ujar Basuki.

Dengan becanda dia menegaskan wakil yang diinginkannya dari artis. Namun hal itu tidak mungkin karena ia dimarahi istrinya.
“Saya maunya artis. Tapi udah enggak boleh karena dimarahi istri saya. Yang lain kita tunggu,” katanya. [Beritasatu.com]

14 COMMENTS

  1. Malam Pak Ahok.. saya ingin ucapkan selamat buat bapak,, maju terus ya pak n Tuhan menyertai bapak dan keluarga.. AMIN
    Sungguh indah pada waktunya pak,,memang terkadang kado yang indah dibungkus dengan kertas koran yang jelek,,tp semua indah pada waktunya.. Gbu pak.

  2. Selamat dan Sukses Pak Ahok…! Semoga Bpk mampu memimpin Jakarta dengan lebih baik dari sebelumnya, dan semoga program2 utk mengatasi seluruh permasalahan warga jakarta, antara lain banjir dan macet, tetap menjadi perhatian dan prioritas Bapak, sebelum menyelesaikan masa jabatan di tahun 2017 nanti. Good Luck!

  3. 2 Problem Utama yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

    1.) teroris kaempe
    2.) teroris efpeii

    Kedua teroris ini sangat haus kekuasaan dan sangat licik.

    Kalau teroris kaempe dan teroris efpeii sudah dilenyapkan dari bumi Indonesia, maka problem Indonesia 80% sudah terpecahkan dan terselesaikan.

    Negara Indonesia akan jauh lebih damai, lebih maju, lebih makmur, lebih aman dan lebih nyaman setelah teroris kaempe dan teroris efpeii pergi dari Indonesia

  4. Selamat bertugas sebagai Gubernur DKI pak Basuki Tjahaya Purnama. Tugas berat dan hambatan-2 bakal menanti anda, termasuk mereka yg tidak menginginkan bapak sebagai gubernur DKI. Tapi saya yakin kebijaksanaan dan niat tulus bapak untuk membenahi Jakarta yg manusiawi dan rakyat sejahtera adil pada akhirnya akan segera terwujud….. Sikap bapak tegas bukan keras, bapak marah untuk tujuannya…. ibarat pisau kalo tumpul ya harus diasah supaya tajam. Masyarakat Jkt yg hatinya tumpul cukup banyak (sebut aja mulai dari FPI,anggota2 DPRD DKI dan DPR Senayan)jadi yg namanya pisau diasah ya harus digosok sedemikian keras supaya tujuan pengguna raksasa.

  5. Hukuman yang paling pantas buat setiap penjahat, teroris dan koruptor adalah dimiskinkan seluruh keluarganya + dibuntungin 2 tangannya mulai dari ketiak dan dibuntungin 2 kakinya mulai dari selangkangannya biar ga jahat lagi.

    #Ganyang kaempe
    #Ganyang depeer kaempe
    #Ganyang empeer kaempe
    #Ganyang depeerde kaempe
    #Ganyang efpeii

  6. Congrat Pak Gubernur Basuki. Sukses ya dan sehat selalu

    Saya pas ada berkunjung di Jakarta sejak minggu lalu dan saya perhatikan jakarta memang jauh dari layak sebagai kota besar ramah dengan pejalan kaki atau yg berkendaraan. Faktor kebersihan dan semerawut lalulintas ( karena mental pengemudi )Ini pekerjaan berat buat Pak Ahok. Yah tapi mesti dimulai sekarang supaya 5 thn lagi jadi baikan.
    Next Year saya akan liburan kesini lagi mudahan ada perbaikan .

  7. Dengan tambahnya waktu (+usia), smoga BTP menjadi Gubernur DKI yg makin bertambah: “LUWES. KEWES tetep TEGES,” bukan sekedar: “LUGAS, TEGAS, KERAS …” GBU……

  8. Pak Ahok, teruskan perjuangan.
    Pada saat ini semua ucapan bapak bagai sengatan lebah bagi sejawat bapak maupun politisi partai. Sebab yang bapak katakan dan lakukan adalag amanat konstitusi, sedang mereka melakukan amanat keserakahan.
    Bapak adalah ispirasi bagi anak anakku.
    Tuhanmemberkati bapak sekeluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here