Nobar Lagi, BTP Harap Nurani PNS DKI Terketuk

0
62

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kesekian kalinya kembali mengajak pejabat dan PNS DKI untuk menonton bareng film. Kali ini film berjudul ‘Sebelum Pagi Terulang Kembali’.  Film ini menjadi pilihan karena bercerita tentang polemik korupsi yang kerap terjadi di pemerintahan.

Dengan menonton film ini, Ahok berharap dapat menyentuh nurani para pejabat, pns dan para guru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Yang penting semua orang terketuk hati nuraninya. Hati nurani itu sama, mau dia ras atau etnis apapun, dengan film ini harusnya dia bisa merasa. Kita kasih tunjuk film ini untuk menunjukkan bahwa KPK sangat serius melakukan preventif dan serius untuk menindak. Jadi, jangan anggap remeh, dan kita di DKI ini juga serius,” ujar Ahok di Epicentrum XXI, Rasuna Said, Kuningan, Kamis (20/11).

Ahok sendiri terlihat sangat menikmati film ini, karena latar cerita nya sangat natural menggambarkan satu fenomena korupsi yang terjadi dalam satu keluarga. Bukan hanya itu, cerita film tersebut juga menampilkan keterlibatan anggota dewan dalam bujukannya atas sebuah “jatah” proyek pembangunan, yang akhirnya membawa mereka dalam jeratan kasus korupsi.

Dalam kesempatan ini, Ahok juga mengungkapkan dukungannya terhadap film nasional. Ia sangat senang dengan karya anak bangsa yang menyajikan satu hiburan yang mengedukasi.

“Saya ingin film nasional menjadi tuan rumah untuk industri film indonesia” ujarnya.

Bahkan ia juga menyebutkan nantinya film nasional yang beredar di bioskop Jakarta akan dibebaskan pajak. Ini menjadi satu terobosan yang baik, satu bentuk dukungan untuk memajukan film nasional. Pastinya hal kedepan yang diharapkan bukan hanya semata hiburan, namun satu sajian yang dapat mengedukasi untuk merubah karakter bangsa. [Naj]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here