Ada Beberapa Nama untuk Calon Wagub

0
40

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mengantongi sejumlah nama calon yang akan mendampinginya menjadi Wakil Gubernur. Rencananya, nama-nama tersebut akan diserahkan ke Mendagri bulan depan.

Pria yang akrab disapa Ahok itu masih enggan menyebutkan nama-nama calonnya. Hanya ada satu nama yang kerap disebut Ahok yakni, mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Sarwo Handayani.

“Kalian (wartawan) juga udah tahu saya mau siapa, dari dulu udah sebutin. cuma minus artis aja ya. pokoknya saya udah sebutkan beberapa nama calon yang saya mau jadi wakil saya. Nah, kan berarti bukan cuma Bu Yani, ada beberapa nama,” ujarnya saat ditemui Di Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Galau dengan sejumlah nama itu, Ahok pun hari ini menyambangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Bu Mega sih ngerti aja kok. alasan saya apa saya sebutin, satu-satu kan kita ngomong kita temen. wong presiden kelima, ketua umum. Punya temen ketua umum masa enggak bisa diajak diskusi. Beliau tanya, si A, kenapa? kita tukar pikiran, plus minus apa, si B gimana. Nah itu disebutin. Si C gimana?” Cerita Ahok.

Namun, kata Ahok, pertemuan dengan Megawati tersebut hanya sebatas konsultasi. Karena, yang memutuskan wakilnya adalah Ahok sendiri selaku Gubernur DKI.

“Pilihannya saya yang mutusin. Saya yang bikin surat. Enggak perlu diizinkan enggak diizinkan. itu kan hak saya untuk menentukan calon wagub. Wakil yang sekarang beda dengan wakil yang dilantik oleh presiden. Saya yang melantik lho,” ujar Ahok tersenyum. [Metrotvnews.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here