Ada Jokowi dan Wali Kota London, Ahok Dikejar-kejar “Selfie” Warga Jakarta

6
98

Ahok.Org – Usai acara serah terima 12 unit sepeda sumbangan dari Pemerintah Kota London ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Bundaran HI, Minggu (30/11/2014), Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menjadi sasaran rebutan warga untuk berfoto “selfie” bersama.

“Pak Ahok Pak Ahok, tunggu dulu, Pak. Foto dulu, Pak,” teriak seorang perempuan, misalnya, yang langsung pula mengarahkan kamera di telepon genggamnya untuk berfoto bersama Basuki.

Basuki pun terlihat telaten meladeni warga yang mengajaknya berfoto bersama. Satu per satu, orang dewasa bahkan remaja, dia terima ajakan berfoto bersama.

Permintaan untuk foto selfie berlanjut saat Basuki sudah mengayuh sepedanya. Hanya karena saat itu Basuki ada bersama Presiden Joko Widodo dan Wali Kota London Boris Johnson, warga tak sepenuhnya leluasa mendekatinya.

Padatnya manusia menyebabkan Jokowi, Basuki, dan Johnson harus menuntun sepedanya masing-masing saat mengintari Bundaran HI. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk mereka keluar dari kawasan itu dan bersama-sama “gowes’ menyusuri Jalan MH Thamrin untuk menuju Istana Negara.

Di Istana Negara, mereka bertiga akan kembali berbicara kemungkinan kerja sama antara Kota Jakarta dan London, terutama terkait pengembangan transportasi perkotaan dan persiapan DKI Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sebelumnya, Basuki mengatakan Jakarta butuh banyak hal yang bisa dipelajari dari London, untuk bersiap menjadi tuan rumah ajang empat tahunan di kawasan Asia itu. [Kompas.com]

 

6 COMMENTS

  1. Dear Gub BTP,

    pls3…jgn semai garam d awan..mbt musim kmarau lbh pjg&lbh panas..

    kl ga ada yg bdoa dg benar,des2014 msh blm turun ujan

    note:jkt 38°c & NTT ternak mati kkeringn

    tx

  2. Bukti nyata bahwa Pak Ahok, di dukung oleh warga Jakarta… yang teriak-teriak tolak A Hok itu ada yag ajak “selfie” ngak ya ?…Salut untuk Pak Ahok dan Jokowi… mari Pak perbanyak muncul di event-event sosial masyarakat…dan tunjukkan bahwa Pak Ahok dan Pak Jokowi di dukung oleh segenap warga Jakarta dan Indonesia dengan ber “Selfie” ria dengan masyarakat…biar pada iri tuh yang teriak-teriak ngak keruan dan makan nasi bungkus….Salam…GO…JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here